Bekasi Online

Dani Ramdan: Jangan Lepas Masker

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan. [Posbekasi.com /IST]

POSBEKASI.COM | CIKARANG – Penjabat Bupati Bekasi, Dani Ramdan, memimpin apel pagi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat bersama BPBD Kabupaten Bekasi, dirangkaikan dengan pelepasan Tim Sosialisasi penggunaan masker yang akan dibagikan untuk masyarakat. di Plaza Pemda Kabupaten Bekasi, Senin (27/9/2021).

Dani menyampaikan kegiatan dari BPBD Provinsi Jawa Barat tersebut dalam rangka menggelorakan dan meningkatkan kembali kedisiplinan masyarakat dalam menggunakan masker.

“Jadi di era PPKM yang level-nya semakin turun ini, kita harus fokus kepada prokes 1 M, yaitu memakai masker. Karena pelajaran dari berbagai negara lain, ketika dilepas ternyata pandeminya naik lagi,” ujarnya.

Dani Ramdan khawatir, saat ini masyarakat sudah euforia, karena kasus (Covid-19) terus menurun dan warga merasa sudah divaksin. “Tapi begitu lepas masker, sebenarnya virus ini masih mengintai, jadi jangan sampai ada pandemi gelombang 3 atau 4,” ucapnya.

Sementara itu Kepala BPBD Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln, mengatakan, dengan adanya kegiatan sosialisasi, edukasi dan pembagian masker kepada masyarakat, diharapkan warga kembali sadar pentingnya menjaga prokes terutama memakai masker, meskipun kasus Covid-19 sudah melandai.

“Hari ini kita sebarkan 45 orang personil BPBD, untuk membagikan masker dan edukasi ke masyarakat agar tetap patuh terhadap protokol kesehatan, dengan sasaran lokasinya yaitu Pasar Tegal Danas, SGC Cikarang, Pasar Bersih Cikarang Selatan dan Pasar Serang,” kata Henri.

Adapun jumlah masker yang dibagikan dari BPBD Kabupaten Bekasi sebanyak 10 ribu masker, ditambah dari BPBD Jabar 1.500 masker. Henri berharap, dengan adanya kegiatan ini, masyarakat lebih sadar pentingnya menjaga prokes, salah satunya penggunaan masker.[ETH]

BEKASI TOP