Bekasi Online

Anak Pantai Muaragembong Ikuti Labtek Apung Hilir Citarum

Dua pelajar sedang mengikuti
kegiatan Labtek Apung Hilir Citarum selama dua hari Sabtu 25 – Ahad 26 September 2021. [Posbekasi.com /IST]

POSBEKASI.COM | MUARAGEMBONG – Puluhan pelajar Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan MTs Nurul Ihsan di Kampung Blukbu, Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi, mengikuti kegiatan Labtek Apung Hilir Citarum, Sabtu (25/9/2021).

Kegiatan yang digelar oleh para pegiat lingkungan tersebut dilaksanakan selama dua hari, Sabtu 25 – Ahad 26 September 2021.

Perwakilan Labtek Apung, Novita Anggraeni mengatakan, kegiatan yang diadakan dalam rangka Home River Bioblitz tahun 2021 yang bertepatan dengan Hari Sungai Dunia itu bertujuan untuk mengajarkan anak-anak tentang sungai dan mengenalkan flora dan fauna yang ada di Sungai Citarum.

“Kami berharap, kegiatan ini dapat mendorong para siswa untuk mengajukan pertanyaan baru dan membentuk penalaran baru tentang masalah ekologi yang mendesak bagi masyarakat,” ujarnya.

Novita mengaku senang, karena sambutan dari para guru dan pelajar di wilayah setempat sangat positif terhadap kegiatan tersebut.

“Ya, mudah-mudahan semangat para siswa untuk belajar tentang alam bisa terus meningkat, terutama untuk mengenal lingkungan dan kehidupan di sekitar sungai,” katanya.

Kepala Seksi Penataan Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, Jessica, mengatakan kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk mengedukasi anak-anak agar lebih mencintai lingkungan di sekitar mereka.

“Kami sangat mengapresiasi teman-teman pencinta lingkungan yang dengan semangat membimbing para siswa yang ada di sekitar bantaran kali khususnya wilayah Muaragembong,” ujarnya.

Camat Muaragembong, Lukman Hakim, mengatakan kegiatan Labtek Hilir Citarum itu diharapkan menjadi titik awal untuk para pelajar di Kabupaten Bekasi, khususnya Kecamatan Muaragembong untuk lebih mencintai dan peduli terhadap lingkungan hidup.

“Labtek Apung ini menjadi nuansa belajar sambil lebih mendekatkan diri kepada alam yang sangat bermanfaat untuk para pelajar agar mereka lebih peduli terhadap lingkungan,” ujarnya.[JAL]

BEKASI TOP