Bekasi Online

Sindangmulya Tembus 72 Persen Herd Immunity

Ilustrasi

POSBEKASI.COM | CIBARUSAH – Kepala Desa Sindangmulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Selpia Indriyani, mengatakan desanya berhasil mencapai herd immunity menembus angka 72 persen vaksinisasi. Capaian target  25.154 orang, 18.081 orang sudah berhasil divaksinasi.

“Alhamdulillah, kita sudah mencapai 72 persen warga yang sudah divaksinasi, yang kita lakukan melalui sentra vakinasi mikro di 14 RW,” kata Selpia, Senin (20/9/2021).

Menurutnya, keberhasilan program vaksinasi di desanya dapat dicapai melalui gerai vaksinasi yang disiapkan di tiap-tiap RW. “Hadirnya gerai vaksinasi di tiap RW ini memudahkan masyarakat untuk datang dan mendapatkan vaksin,” ungkapnya.

Dikatakannya, sejak awal September 2021, pemerintah Desa Sindangmulya terus melakukan distribusi vaksin setiap harinya, untuk mencapai angka tersebut. Terlebih permintaan masyarakat terhadap vaksin sangat tinggi.

“Mulai 1 September sampai sekarang kita selalu adakan vakinasi tingkat RW, dibantu dari Pemerintah Kecamatan, Koramil, Polsek dan Puskesmas Cibarusah,” terangnya.

Desa Sindangmulya merupakan desa dengan jumlah penduduk terbanyak di Kecamatan Cibarusah, sebagian warganya tinggal di perumahan. Sebab itu, sentra vaksinasi mikro yang hadir di tiap RW cukup efektif untuk mendukung tercapainya herd immunity (kekebalan kelompok).

“Saat ini ada sekitar 7.073 warga Desa Sindangmulya yang belum tervaksin, kita akan terus melakukan distribusi vaksin agar semua warga mendapatkan imun yang baik melalui vaksin,” pungkasnya.[GHA]

BEKASI TOP