posbekasi.com

Kekuatan di Balik Jersey Nomor Punggung 74

Mohammed Bashim Rashid. [Posbekasi.com /Persib]

POSBEKASI.COM | BANDUNG – Persib secara resmi memperkenalkan jersey utama untuk mengarungi Liga 1 2021/2021, Selasa 31 Agustus 2021. Dalam rilisnya, gelandang Persib asal Palestina, Mohammed Bashim Rashid terlihat mengenakan jersey bernomor punggung 74.

Rashid mengaku, nomor tersebut diharapkan menjadi tambahan kekuatan untuk mengarungi kompetisi pertamanya di Indonesia. Sebab, di balik nomor 74 ada unsur angka bulan kelahiran kedua orangtuanya.

Nomor 7 adalah bulan kelahiran ayah, sementara 4 adalah bulan lahir ibunya. Selain itu, jika dilakukan pengurangan, 7-4, akan menghasilkan angka 3.

“Angka 74 melambangkan dua orang terpenting dalam hidup saya, ayah dan ibu. Itu alasan saya memilih 74. Karena tanpa mereka saya bukan apa-apa. Jika 7-4= 3 yang merupakan hari ulang tahun saya,” kata Rashid dikutip dari Persib.co.id, Rabu (1/9/2021).

Bersama tim-tim sebelumnya ia selalu menggunakan nomor punggung 3. Hanya saja, di PERSIB, nomor tersebut telah dikenakan Ardi Idrus sejak tahun 2018. Ia pun menghormati hal tersebut dan memilih nomor lain.

“Saya tidak pernah bisa meminta nomor yang sudah diambil oleh pemain lain, itu sebabnya saya memilih 74,” ucapnya.[HMK]

BEKASI TOP