Bekasi Online

Persib Buka Opsi Lepas Zola dengan Status Pinjaman

Gian Zola Nasrullah. [Posbekasi.com /Persib]

POSBEKASI.COM | BANDUNG – Stok pemain tengah di skuat Persib begitu melimpah usai resmi bergabungnya Marc Klok dan Mohammed Rashid. Kedua pemain ini memang diplot untuk mengisi tempat yang pada musim lalu dihuni Omid Nazari dan Kim Jeffrey Kurniawan. Robert Rene Alberts pun puas dengan kehadiran mereka.

“Kehilangan pemain dari musim sudah kami atasi karena ada dua pemain berkualitas seperti Rashid dan Marc. Tentunya kehadiran mereka menambah kekuatan di lini tengah kami,” terang pelatih asal Belanda ini ketika diwawancara lewat aplikasi pesan singkat, Selasa (6/7/2021).

Namun situasi ini membuat jumlah pemain tengah menumpuk. Sebelumnya sudah ada Dedi Kusnandar, Abdul Aziz, Beckham Putra Nugraha dan Gian Zola Nasrullah. Nama terakhir pun disebut-sebut sedang dalam target klub Liga 1 2021/2022 untuk didatangkan dengan status pinjaman.

Menurut Robert, memang kecil peluang dari Zola mendapat tempat di tim. Apalagi dia sempat absen panjang karena cedera yang menimpanya. “Zola sempat absen dalam waktu yang lama karena cedera yang serius dan tentu sulit bagi Zola untuk mendapat tempatnya jika melihat pemain-pemain yang tersedia,” kata Robert.

Pihak Persib disebut Robert membuka pintu bagi tim-tim yang memang ingin menggunakan jasa Zola dengan status pinjaman. Karena itu bisa berdampak bagus bagi pemain untuk mendapatkan menit bermain. Dengan begitu, level permainannya bisa kembali ke level yang kompetitif lagi.

“Jadi seperti yang selalu saya katakan, jika ada ketertarikan dari klub lain untuk meminjam pemain kami, dan kami bisa membantu pemain tersebut mendapat menit bermain lebih banyak dan kembali ke level kompetitif, tentunya kami membuka ruang untuk berdiskusi dengan klub tersebut,” jelasnya.

Dampak positifnya juga bisa dirasakan oleh Persib pada akhirnya. Karena ketika sang pemain sudah rutin bermain dan kemampuannya meningkat, peluang bersaing mendapatkan tempat lebih terbuka usai masa peminjaman.

“Dan untuk Zola dalam hal ini, jika ada klub (tertarik meminjam) itu bagus bagi Persib. Karena ketika masa peminjaman sudah selesai, pemain sudah mulai sering bermain dan siap untuk mendapat posisinya di tim lagi,” tandas pelatih berusia 66 tahun ini.[REL]

BEKASI TOP