Bekasi Online

Mulai Hari Ini, Dishub DKI Uji Coba Jalur Road Bike Sudirman-Thamrin

Polisi pantau penertiban para pesepeda tidak keluar dari jalurnya di Jalan Jend Sudirman dan Jalan MH. Thamrin, Sabtu (5/6/2021). [Posbekasi.com /TMC Polda Metro Jaya]

POSBEKASI.COM | JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Senin (7/6/2021) siap melakukan uji coba jalur road bike Sudirman-Thamrin. Rencananya, uji coba tersebut akan diterapkan dari Senin sampai dengan Jumat.

“Mulai hari Senin, akan dilaksanakan uji coba lintasan atau jalur road bike di Jalan Sudirman-Thamrin mulai pukul 05.00-06.30 WIB. Uji coba akan dilakukan selama satu pekan, Senin-Jumat akan ada lintasan untuk jalur road bike,” ungkap Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo, Ahad (6/6/2021).

Syafrin menuturkan, nantinya para road biker akan diminta melintas di jalur kiri, tepatnya di sebelah jalur sepeda permanen yang ada di Sudirman-Thamrin.

“Pada tahap uji coba awal pengguna road bike nanti akan menggunakan jalur sebelah kiri. Di sebelah jalur sepeda permanen, ada jalur kiri, dan pesepeda road bike akan diarahkan melintasi jalur kiri tersebut mulai 05.00-06.30 WIB,” sambungnya.

Jalur khusus road bike di Jalan Sudirman-Thamrin nantinya akan berbentuk pop up bike line, untuk mengingatkan para pesepeda tetap menggunakan jalur sebelah kiri.

Dalam hal ini, petugas dari Dinas Perhubungan, Satpol PP, Polri dan anggota medis pun akan bersiaga di sepanjang jalur Sudirman-Thamrin.

“Untuk pelaksanaan uji coba jalur road bike Sudirman-Thamrin besok akan ada 93 anggota kepolisian, 100 personel dari Dinas Perhubungan dan juga disiapkan ambulance dari dinas kesehatan 2 unit untuk berjaga,” katanya.[ZUL]

BEKASI TOP