Bekasi Online

Pemudik Nekat Lintasi Kota Bekasi Dipaksa Putar Balik

Apel Pasukan Operasi Ketupat Jaya 2021 di Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi, Rabu (5/5/2021). [Posbekasi.com /ISH]
POSBEKASI.COM | BEKASI – Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Aloysius Suprijadi menyebut petugas gabungan akan melakukan tindakan tegas terhadap pemudik yang masih nekat melakukan perjalanan mudik di wilayah Kota Bekasi.

“Ada cek poin dua titik, di Harapan Indah dan Sumber Arta,” kata Kombes Pol Aloysius Suprijadi seusai gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Jaya 2021 di Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi, Rabu (5/5/2021).

“Cek poin ini sifatnya pengecekan, apakah protokol kesehatannya berjalan atau tidak. Kemudian apabila mereka akan melakukan mudik, maka akan kita putar balikkan,” ucapnya..

Lebih lanjut Aloysius mengatakan petugas disiagakan di pos penyekatan selama 24 jam secara. Personel juga akan disebar di sejumlah jalur utama seperti Jalan Raya Kalimalang yang berbatasan dengan Jakarta Timur.

“Kemudian yang ke arah Cikampek akan kita ketatkan lagi. Jalur tikus juga akan tetap dilakukan pengawasan secara ketat selama 24 jam oleh Polsek masing-masing,” ujarnya.

Terkait perjalanan di wilayah aglomerasi kata Aloysius, masih diperbolehkan dan dilakukan pengecekan secara ketat. Apabila kedapatan ada indikasi mudik atau travel, maka akan diambil tindakan tegas

“Apabila ada indikasi mau mudik akan ditindak tegas. Sementara untuk travel gelap akan mendapat sanksi pidana,” pungkasnya.[ISH]

BEKASI TOP