Bekasi Online

Persikasi vs Porprov, Derby Panas di Stadion Wibawa Mukti

Pelatih Persikasi, Heriyanto (kaos biru) saat memberikan arahan kepada Tim Persikasi di Stadion Wibawa Mukti Cikarang Kabupaten Bekasi.[Posbekasi.com /Diskominfosantik]
POSBEKASI.COM | CIKARANG – Derby panas dua tim top level Kabupaten Bekasi, yakni Persikasi dan Tim Bola Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 Jawa Barat, besutan pelatih tim nasional (Timnas), Firmansyah digelar di Stadion Wibawa Mukti (WBM), Kecamatan Cikarang Timur, Jumat (30/4/2021).

Pertandingan uji coba ini, menjadi yang ditunggu para penggiat sepak bola di Kabupaten Bekasi. Bahkan dalam pertandingan yang dilaksanakan pukul 16.00 WIB tersebut menyajikan pertarungan seru dan sengit mengingat tim Porda sudah persiapan sejak lama dibandingkan dengan Persikasi.

Persikasi Bekasi, yang kini tengah mempersiapkan diri menghadapi musim Liga 2021, membutuhkan lawan yang sepadan. Raihan kemenangan demi mempertahankan status klub asli daerah memang menentukan untuk memaksimalkan potensi yang ada.

Begitupun dengan tim sepakbola Porprov, yang dipastikan akan menghadapi Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat, dalam waktu dekat ini.

Alhasil, pada pertandingan uji coba ini, tim Persikasi berhasil unggul 2-0 atas tim Porprov Kabupaten Bekasi.

Pelatih Persikasi, Heriyanto menyampaikan, uji coba dengan tim Porprov Kabupaten Bekasi paling dinanti. Terlebih, tim tersebut sudah melakukan persiapan yang cukup lama. Tidak ditampilkan, secara kekompakan dan fisikal tim Porprov sudah tertata rapih.

“Dan saya berharap dapat tekanan dan pressure ketat dari tim Porda,” ujar Heriyanto pada, Senin (3/4/2021).

Sementara, untuk tim asuhannya, Heriyanto menegaskan, promosi degradasi masih diterapkan untuk musim liga 2021 ini.

“Untuk Persikasi sendiri saya instruksikan mereka bermain harus penuh tanggung jawab dan kerja keras. Karena secara umum mereka masih dalam tahapan seleksi, dan itu semua mereka buktikan, dan mereka bermain cukup baik,” jelasnya.

Di lain tempat, pelatih tim bola Porprov Kabupaten Bekasi, Firmansyah menepis akan keterlibatannya sebagai pelatih. Secara gamblang, Firman sapaan akrabnya menyampaikan, bahwa untuk pelatih Tim Porprov yakni Fei.

“Langsung ke beliau saja ke coach Fei ya. Kan sekarang pelatihnya coach Fei. Kan saya mah cuma sementara aja, saya lagi fokus di Timnas U-16,” singkatnya.[RIK]

BEKASI TOP