Bekasi Online

DPRD Jawa Barat Awasi Proses PPDB 2021

Pimpinan dan Anggota Komisi V DPRD Jabar lakukan kunjungan kerja ke Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII di Kabupaten Sumedang, Selasa (13/4/2021). [Posbekasi.com / Foto : Rizky Ramdhani/Humas DPRD Jabar]
POSBEKASI.COM | SUMEDANG – Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat menyatakan, siap mendorong dan mengawasi Dinas Pendidikan dalam proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK/SLB secara online. Terutama dalam hal ini membahas masalah masalah faktual bagaimana persiapan dan keluhan-keluhan yang terjadi di lapangan.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Abdul Hadi Wijaya saat melakukan kunjungan kerja ke Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII di Kabupaten Sumedang, Selasa (13/4/2021).

“Kami dari Komisi V terus mengupayakan _backup_ agar pelaksanaan PPDB yang tertib dan transparan. Terlebih ini PPDB online dan sistemnya berbeda dengan tahun lalu dan dilaksanakan di saat pandemi Covid-19,” ucap Gus Ahad —sapaan Abdul Hadi—.

KLIK: Antisipasi Pergerakan Tanah, Komisi IV: Irigasi UPTD Cimanuk – Cisanggarung Perlu Perbaikan

“Kami akan terus kawal dalam prosesnya, agar prosesnya berjalan lancar dan semua anak di Jawa Barat bisa sekolah,” imbuhnya.

Abdul Hadi pun mendorong, Pemprov Jabar agar lebih memperhatikan lagi keberadaan Kantor Cabang Dinas Wilayah VIII di Kabupaten Sumedang. Pasalnya sampai detik ini KCD Wilayah VIII tersebut masih belum memiliki kantor yang definitif.

“Kami berharap di wilayah VIII ini zero case dan di tambah doa kami agar kantor ini disegerakan mempunyai kantor yang layak. Bisa jadi tempat yang representatif, karena ini masalah citra provinsi artinya Pemprov serius dalam mengurusi OPD nya,” pungkasnya.[POB]

BEKASI TOP