Bekasi Online

Walikota Berharap SIP Jadikan Warga Kota Bekasi Berdemokrasi Dengan Baik

Ilustrasi
Ilustrasi

POSBEKASI.COM – Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, berharap program Serambi Informasi Pemilu (SIP) yang diluncurkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi, dapat menjadikan warga berdemokrasi dengan baik.

“Opitimis program ini dapat memberikan sosialisasi kepada seluruh warga masyarakat untuk dapat hidup berdemokrasi, berbangsa, dan bernegara,” kata Walikota saat menghadiri launching Serambi Informasi Pemilu di Kantor KPUKota Bekasi, Jumat 31 Maret 2017.

Sementara, Ketua KPU Kota Bekasi Ucu Asmara Sandi, mengatakan program tersebut merupakan wadah dan sarana informasi terkait pemilu yang mendorong masyarakat Kota Bekasi untuk berpartisipasi aktif baik dalam pemilu maupun demokrasi di Kota Bekasi.

Selain itu sambungnya, SIP yang disebut juga Rumah Pintar Pemilu sebuah keharusan dan bukan progam sekadar gaya-gayaan.

“Tapi ini adalah jawaban atas kebutuhan informasi bagi masyarakat mengenai pemilu di Kota Bekasi,” terangnya.

Untuk sosialisasi program ini kata Ucu, KPU Kota Bekasi telah bekerja sama dengan Kesbangpol dan Tata Pemerintahan. “Sosialisasi dilakukan di sekolah-sekolah dan juga akan dilakukan kepada ormas, LSM maupun kelompok masyarakat lain,” paparnya.

Sebelumnya, Sekertaris KPU Kota Bekasi Enung, mengatakan SIP bertujuan meningkatkan partisipasi pemilih baik secara kuantitas maupun kualitas.

“Ini program nasional yang dilakukan di seluruh Indonesia. Program ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya pemilu dan demokrasi dengan memperkenalkan nilai-nilai dasar pemilu dan demokrasi,” katanya.[ISH]

BEKASI TOP