Bekasi Online

50 Lansia Sukarukun Sukatani Divaksinasi

Pemberrian vaksinasi Covid-19 untuk di kantor Desa Sukarukun, Senin (29/3/2021). [Posbekasi.com /Diskominfosantik]
POSBEKASI.COM | SUKATANI – Sebanyak 50 warga lanjut usia (Lansia) Desa Sukarukun, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekas, mengikuti vaksinasi Covid-19 di kantor Desa Sukarukun, Senin (29/3/2021).

Kordinator vaksinasi Desa Sukarukun, Mintarsih mengatakan vaksinasi Covid-19 untuk warga lanjut usia mendapat prioritas karena lansia dinilai rentan terkena penularan penyakit.

Mintarsih mengungkapkan vaksinasi untuk para lansia dilakukan agar mereka memiliki imun yang kuat sehingga terhindar dari penularan virus Covid-19.

KLIK : Dinkes Kota Bekasi Siapkan Vaksinasi Drive Thru Lansia, Ini Link Pendaftaran

Perwakilan Puskesmas Sukatani, Herni Hermayanti mengatakan pihaknya sengaja menggelar vaksinasi di kantor-kantor desa agar warga lebih mudah mendatangi lokasi vaksinasi.

Vaksinasi sengaja diadakan di kantor desa, lanjutnya, supaya mudah dijangkau, terutama untuk warga lanjut usia.

Pihaknya berharap, pada tahap berikutnya masyarakat Sukatani lebih antusias untuk mengikuti vaksinasi sebagai program pemerintah untuk melindungi warga dari pandemi Covid-19.

KLIK : 320 Calon Jamaah Haji Lansia Divaksinasi

Data terbaru dari Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi, hingga Senin (29/03/21) tercatat ada 225 warga Kecamatan Sukatani yang terkonfirmasi positif Covid-19. Dari jumlah tersebut, sebanyak 216 orang sudah dinyatakan sembuh, 4 orang meninggal dunia dan 5 orang dalam perawatan.[RIK]

BEKASI TOP