posbekasi.com

Kadispora Klaim Fasilitas Stadion Wibawa Mukti Bertaraf Internasional

Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi. [Posbekasi.com /Foto FB Stadion Wibawa Mukti]
POSBEKASI.COM | CIKARANG TIMUR
Kepala Dinas Budaya Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Rahmat Atong memastikan seluruh arena olahraga di Komplek Stadion Wibawamukti termasuk stadion sepak bola sudah memenuhi standar internasional.

Komplek Stadion Wibawa Mukti yang berdiri megah di Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, Atong mengatakan area ini digunakan untuk latihan atlet pada Cabang Olahraga (Cabor) Altetik, Panahan, Renang, Pencak silat, hingga sepakbola.

Sementara, area GOR Stadion Wibawa Mukti terdapat venue Panjat Tebing, Basket, Drum Band, Menembak, Renang, Bulu Tangkis dan beberapa cabang olahraga lainnya.

KLIKTim Voli Pasir Putri Amankan 4 Tiket Pekan Olahraga Provinsi Jabar

“Bahkan di antaranya, Panjat Tebing dan Renang, telah dijadikan lokasi latihan atlet Pelatnas Panjat Tebing, dan atlet PON Jawa Barat,” ungkap Atong dikutip dari keterangan tertulisnya, Sabtu (13/3/2021).

Secara menyeluruh pembenahan Stadion Wibawa Mukti sudah dilakukan pada tahun 2020, seperti penataan sarana olahraga hingga pada bagian stadion seperti kursi penonton dan penambahan item pada lokasi rest atlet sepak bola.

“Tahun 2019, Stadion Wibawa Mukti digunakan untuk Asian Games maupun liga-liga lainnya. Semua sudah kita benahi. Juga penambahan untuk lokasi atlet sepak bola sudah disesuaikan dengan standar VIVA,” bebernya.

KLIKPanjat Tebing Jabar, DKI dan Kabupaten Bekasi Uji Tanding Persiapan PON Papua

Sementara, Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Bekasi, Irfan Pauzie menyatakantim atlet Nasional Panjat Tebing Indonesia melakukan Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) SEA Games dan Olimpiade rutin menggelar simulasi di venue Panjat Tebing di Stadion Wibawa Mukti.

“Betul, venue FPTI Kabupaten Bekasi terpilih menjadi lokasi Pelatnas. Ini menjadi satu kebanggan bagi kita. Bahkan, atlet kita yang dipersiapkan menuju Porprov (Pekan Olahraga Provinsi), diikutsertakan untuk berlatih bersama,” kata Irfan.[RIK]

KLIKPanjat Tebing Kabupaten Bekasi Matangkan Persiapan Porda Jabar

KLIKLogo Stadion Wibawa Mukti Mirip Marlins Park AS, Koq Bisa?

BEKASI TOP