Bekasi Online

Pascabanjir Besar, BPBD Kabupaten Bekasi Terima Penghargaan Kinerja Terbaik

BPBD Kabupaten Bekasi menerima penghargaan dari BNPB usai Rapat Kerja Nasional (Rakornas) BNPB secara virtual di Command Center Diskominfosantik, Rabu (10/3/2021). [Posbekasi.com /Diskominfosantik]
POSBEKASI.COM | CIKARANG – Pascabanjir besar melanda wilayah Kabupaten Bekasi, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) beri penghargaan kategori kota/kabupaten dengan kinerja baik dalam penanggulangan bencana kepada Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Bekasi.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi, Hendri Lincoln usai Rapat Kerja Nasional (Rakornas) BNPB secara virtual di Command Center Diskominfosantik, Rabu (10/3/2021), mengatakan penghargaan yang diterima merupakan apresiasi atas keterlibatan dan partisipasi aktif antara pemerintah daerah dan semua stakeholder dalam membantu penanggulangan bencana dan evakuasi korban bencana banjir di Kabupaten Bekasi.

KLIKWarga Cabangbungin Tinggalkan Pengungsian

Dari tahun 2020 sampai dengan tahun 2021 ini lanjut Hendri, BNPB punya kriteria untuk provinsi, kota dan kabupaten yang dianggap tangguh dalam penanggulangan bencana. BPBD Kabupaten Bekasi, masuk menjadi salah satu kategori.

Pada Rakornas disampaikan beberapa poin penting, dimana bencana terbagi dua kategori. Pertama, bencana bencana alam dan keduanya non alam. Pemerintahan daerah dari kota dan kabupaten menyiapkan sarana pendukung dalam penanggulangan bencana, baik ril ataupun dari sisi penyediaan keuangan, dan BPBD Kabupaten Bekasi dianggap baik.[RIK/JAL]

BEKASI TOP