Bekasi Online

Puskemas Cikarang Selatan Vaksinasi Nakes Swasta

Kepala Pukesmas Sukadami, dr Adi Pranaya saat pemberian vaksinasi kepada 46 tenaga medis swasta, Jumat (19/2/2021). [Posbekasi.com /Diskominfosantik]

POSBEKASI.COM | CIKARANG SELATAN – Puskesmas Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, melakukan kegiatan vaksinasi Covid-19 fase dua tahap satu bagi tenaga kesehatan (nakes) swasta.

Kepala Pukesmas Sukadami, dr Adi Pranaya mengatakan, kegiatan vaksinasi fase 2 tahap 1 bagi tenaga kesehatan (Nakes) swasta ini, sebagai rangkaian upaya Satuan tugas percepatan penanganan Covid-19 Kecamatan Cikarang Selatan, Jumat (19/2/2021).

Adapun jumlah nakes yang menerima vaksinasi, kata Adi, disesuaikan dengan vaksin yang didapatkan oleh Puskesmas Sukadami yakni sebanyak 46 dosis. Dengan jumlah dosis tersebut, maka yang divaksinasi pun sebanyak 46 orang nakes swasta. Tentunya sebelum di vaksin, dilakukan screening terlebih dahulu.

Adi Pranaya menambahkan, nakes swasta yang sudah mendaftar ke Puskesmas Sukadami untuk di vaksinasi sekitar 250 orang. Dan yang divaksinasi baru 46 orang. Pihaknya siap melayani Nakes yang ingin divaksin, baik yang berada di wilayah kerja Puskesmas Sukadami maupun yang di luar. Dia berharap para nakes yang divaksin ini bisa terhindar dari virus Corona Covid-19.

Adi menyebutkan, sebelum melaksanakan vaksinasi untuk tenaga kesehatan swasta, Puskesmas Sukadami telah melakukan vaksinasi terhadap 34 orang nakes di fasilitas kesehatan tersebut. Untuk tenaga kesehatan Puskesmas Sukadami sendiri, yang sudah divaksin telah mencapai 80 persen, dan sisanya akan divaksin setelah dinyatakan stabil kesehatannya.

Kegiatan vaksinasi di Puskesmas Sukadami, kata Adi, dilakukan oleh 12 orang vaksinator, termasuk petugas screening.[JAL]

4.

BEKASI TOP