Bekasi Online

Kampung Cibuluh Percontohan Kemandirian Cegah Covid-19

Kepala Desa Bojongmangu Ibut Jari (kanan). [Posbekasi.com /IST]

POSBEKASI.COM | CIKARANG – Kampung Cibuluh, Desa Bojongmangu, Kecamatan Bojongmangu menjadi lokasi Program Kampung Tangguh Jaya mendapat kunjungan Tim Penilai Lomba Kampung Tangguh Jaya, dinilai cukup baik dalam penerapan protokol kesehatan, Kamis (21/1/2021).

Ketua Tim Penilai Kampung Tangguh Jaya, Mayor Inf. Dasim dari Kodim 0509/Kabupaten Bekasi mengatakan Kampung Cibuluh dinilai cukup bagus dalam melaksanakan kemandirian penerapan protokol Kesehatan Covid-19. Selain itu, pantas untuk menjadi contoh kampung atau desa lainnya yang ada di Kabupaten Bekasi dalam pencegahan penularan Covid-19.

Kampung Cibuluh juga merupakan kampung yang kondusif keamanannya, dan masyarakatnya mampu menghadapi kesulitan ekonomi secara mandiri.

Dasim berharap aga, program Kampung Tangguh Jaya ini harus terus berlanjut, konsisten dan lebih baik dari yang sebelumnya.

Kepala Desa Bojongmangu, Ibut Jari berharap penilaian lomba Kampung Tanggung Jaya berdampak untuk peningkatan kesehatan dan keamanan warga setempat. Tidak hanya untuk saat ini saja, Kepala Desa yang berhasil memenangkan Juara I Program P2WKSS Provinsi Jawa Barat itu mengharapkan ke depannya, masyarakat dapat membiasakan hidup bersih dan sehat, agar terhindar dari berbagai penyakit, sehingga dapat lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya.

Adapun indikator penilaian Lomba Kampung Tangguh Jaya meliputi pelaksanaan protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19 dan kondusifitas keamanan di wilayah tersebut.[GHA]

4.

BEKASI TOP