posbekasi.com

Satu Miliar Satu Desa, Bupati Bekasi: Seragamkan Pelayanan Publik sampai Gapura

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja meresmikan Saung Ekowisata Sunge Jingkem, Kampung Sembilangan, Desa Samudra Jaya, Kecamatan Tarumajaya, Rabu (12/8/2020).[POSBEKASI.COM/DOK]

POSBEKASI.COM | CIKARANG – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja kembali memastikan program Satu Miliar Satu Desa akan digulirkan pada tahun 2021. Anggaran tersebut akan digunakan untuk pembangunan ruang pelayanan desa, infrastruktur dan untuk penanganan Covid-19.

“Jadi dari anggaran Rp 1 miliar itu yang 30 persen boleh digunakan untuk penanganan Covid-19,” kata Bupati Eka saat menghadiri acara Musrenbang Desa Sukaragam Kecamatan Serang Baru, yang digelar di Kantor Desa Sukaragam, Senin (11/1/2021).

Bupati menyebutkan, dari dana Rp 1 miliar tersebut, sebesar Rp 500 juta akan dialokasikan untuk pembangunan ruang pelayanan desa beserta perangkat teknologinya.

“Saya ingin ruang pelayanan untuk masyarakat di desa agar dibuat lebih baik lagi, lebih bagus dan nyaman. Dan kita akan buat seragam di seluruh desa di Kabupaten Bekasi, termasuk gapura dan yang lainnya,” kata Eka.

Musrenbang Desa Sukaragam dihadiri Ketua Bappeda Kabupaten Bekasi, Dedy Supriadi, Muspika Kecamatan Serang Baru dan para kepala desa se-Kecamatan Serang Baru.

Eka juga berpesan kepada seluruh perangkat desa untuk ikut serta mengawasi pelaksanaan pembangunan yang ada di wilayahnya masing-masing agar tujuan dari peningkatan infrastruktur berjalan sesuai sasaran.

“Saya mengharapkan peran aktifnya untuk terus mengawasi pembangunan yang ada di wilayah masing-masing. Kita sudah biayai mahal-mahal tujuannya agar infrastruktur ini menjadi lebih baik lagi, kita sudah sediakan E-katalog agar pembangunannya tepat sasaran.” ujarnya.[REL]

BEKASI TOP