Bekasi Online

Paripurna DPRD Kota Bekasi Tandatangani Enam Raperda Bersama Pemkot Bekasi

Ketua DPRD Kota Bekasi Chairoman J Putro menyerahkan enam Raperda Kota Bekasi kepada Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto pada Rapat Paripurna di DPRD Kota Bekasi, Kamis (24/12/2020).[Posbekasi.com /Ismail Hasibuan]

POSBEKASI.COM | BEKASI – Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Bekasi Penandatanganan kesepakatan antara Pemerintah Kota Bekasi dengan DPRD Kota Bekasi tentang dua Raperda menjadi Perda Kota Bekasi, bertempat di Gedung DPRD Kota Bekasi, Kamis,(23/12/2020).

Hadir pada rapat paripurna ini Sekretaris Daerah Kota Bekasi Reny Hendrawati para Staf Ahli Wali Kota, Para Asisten Daerah, para Kepala Perangkat Daerah, para Sekretaris, Kepala Bidang, Camat dan Lurah di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi.

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menyampaikan ada enam Raperda, yakni pertama, Raperda Penyelenggaraan Kerjasama Daerah. Kedua, Raperda Tentang Pencabutan Peraturan Daerah Nomor 10 Tahun 2015 Tentang Lembaga Pemberdayaan Masyarakat.

Ketiga, Raperda Perusahaan Perseroan Daerah Mitra Patriot. Keempat, tentang Adaptasi Tatanan Hidup Baru Masyarakat. Kelima, tentang Perubahan Ketiga atas Peraturan Daerah Kota Bekasi Nomor 7 Tahun 2016 Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah, dan keenam Perubahan atas Perda Kota Bekasi Nomor 13 Tahun 2019 Rencana Pembangunan Jangka Menengah.

Terhadap enam Raperda yang telah disetujui bersama oleh legislatif dan eksekutif tersebut di atas, salah satu diantaranya merupakan inisiatif dari DPRD yaitu raperda tentang bangunan gedung hijau dan hunian vertikal yang tidak dapat dilanjutkan menjadi perda.

Dari enam raperda yang di tetapkan telah memenuhi aspek pembangunan dan keuangan daerah, serta penyesuaian terhadap rencana pembangunan jangka menengah nasional tahun 2020-2024. Perubahan RPJMD 2018-2024 juga dilatarbelakangi pandemi Covid-19 yang sangat berdampak terhadap kemampuan pendanaan program pembangunan.[ISH]

BEKASI TOP