Bekasi Online

Banggar DPRD Jabar Apresiasi Strategi Bisnis BJB Denpasar

Badan Anggaran DPRD Provinsi Jawa Barat kunjungan kerja ke kantor Bank BJB Cabang Denpasar, Provinsi Bali, Kamis (26/11/2020).[POSBEKASI.COM/DPRD Jabar]
POSBEKASI.COM | BALI – Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Jawa Barat kunjungan kerja ke kantor Bank BJB Cabang Denpasar, Provinsi Bali, Kamis (26/11/2020). Anggota Badan Anggaran DPRD Provinsi Jabar, Husin menjelaskan tujuan kunker kami kali ini yaitu ingin melihat situasi bisnis yang dilakukan Bank Jawa Barat (BJB) di Denpasar.

Husin mengapresiasi kinerja BUMD Jawa Barat Bank BJB Cabang Denpasar yang tidak mendapatkan kesulitan yang berarti pada masa pandemi.

“Kami mengapresiasi kinerja Bank BJB di sini karena bisa mengelola manajemen dengan baik dan juga sudah diterima oleh masyarakat Denpasar sehingga mengalami kenaikan pendapatannya dari tahun 2019,” ujar Husin dalam keterangan pers Humas DPRD Jabar, Jumat (27/11/2020).

Husin mengatakan bahwa kenaikan pendapatan dari tahun 2019 ke tahun 2020 mereka mencatat kenaikan laba lebih kurang 40 persen dan pengelolaan aset di Bank BJB hingga November 2020 ini mencapai Rp1 triliun lebih.

“Bank BJB Cabang Denpasar ini bisa menekan NPL nya hingga berada di angka 0,60 persen dari tahun 2019 yang nilai NPL di angka 1,6 persen. Artinya, hanya ada 2 nasabah saja yang tanda kutip bermasalah dengan pembayarannya tetapi dalam kondisi aman karena sudah tertracking dan dalam proses penyelesaian,” ucap Anggota Komisi III dari Partai Perindo.

“Kami apresiasi BJB Cabang Denpasar ini karena bisa melakukan inovasi-inovasi baru dalam strategi bisnis dengan baik sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat Denpasar untuk menggunakan jasa Bank BJB Cabang Denpasar ini,” katanya usai rapat dengan jajaran Direksi Bank BJB Cabang Denpasar.

Husin berharap dengan terlaksananya kunjungan ke Bank BJB Cabang Denpasar ini bisa memotivasi cabang cabang BJB lainnya untuk dapat mengelola strategi bisnisnya dan melakukan inovasi-inovasi baru sehingga dapat meningkatkan Pendapatan dari BUMD ini.[POB]

BEKASI TOP