DKM Masjid Agung Albarkah Bentuk Koperasi Syariah

Masjid Al Barkah Kota Bekasi. [POSBEKASI.COM/DOK]

POSBEKASI.COM | BEKASI – Pengurus dan khodimul Masjid Agung Albarkah Kota Bekasi membentuk Koperasi Syariah sebagai upaya meningkatkan ekonomi umat.

Demikian dilakukan sebagai lanjutan seminar tentang koperasi di Aula Masjid Agung Albarkah, Kamis (12/11/2020). Seminar ini diikuti seluruh pengurus dan khodimul masjid atau marbot Masjid Agung Albarkah.

“Ekonomi umat harus terus dibangun, dan dimulai dari diri kita sendiri. Kali ini pengurus dan marbot masjid Agung Albarkah yang berusaha membentuk koperasi syariah,” kata Plt. Ketua DKM Masjid Agung Albarkah, Ust. H. Nurul Furqon dikutip dari keterangan tertulisnya, Ahad (15/11/2020).

Dalam seminar tampil sebagai Nara Sumber Drs. Rustadi, M.Si dari Dinas Koperasi Pemkot Bekasi, yang didampingi Notaris Yang Membidangi Koperasi H.Ade Ardiansyah SH.M.Kn

Usai seminar kemudian merekrut 22 orang pengurus dan khodimul masjid Agung Al Barkah sebagai anggota pendiri Koperasi.

“Koperasi Syariah ini diberi nama Koperasi Konsumen Al Barkah Mubarokah,” katanya.

Koperasi syariah adalah bentuk koperasi yang memiliki prinsip, tujuan, dan kegiatan usaha yang berdasarkan syariah Islam. Secara umum, koperasi ini adalah entitas bisnis koperasi yang menjalankan kegiatan usahanya berdasarkan prinsip syariah.

Dalam operasi koperasi ini tidak akan ada unsur riba dan ghara.

Selain bisa lebih mensejahterakan anggota, juga diharapkan bisa mensejahterakan jamaah dalam upaya memakmurkan Masjid  Agung Albarkah.[*]

Pin It

Comments are closed.