Humas DPRD Jabar Jelaskan Mekanisme Penyampaian Aspirasi Kepada Wakil Rakyat

Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Barat, Yedi Sunardi, S.E.,MM. [POSBEKASI.COM/Humas DPRD Jabar]

POSBEKASI.COM | BANDUNG – Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Barat, Yedi Sunardi, S.E.,MM melakukan wawancara bersama pihak Radio Trijaya FM dengan tema “Berdiskusi Menyampaikan Aspirasi”, di Radio Trijaya FM, Jl. Pasteur, Sukajadi, Kota Bandung pada tanggal Rabu (14/10/2020).

Pada kesempatan tersebut Yedi Sunardi menjelaskan tentang tugas-tugas bagian Humas dan Protokol yaitu antara lain fasilitasi pelaksanaan aspirasi, keprotokolan dewan, dan publikasi kegiatan dewan. Di samping itu juga pak kabag menjelaskan tentang mekanisme penyampaian aspirasi agar sesuai dengan tata cara yang sudah berlaku.

“Cara menyampaikan aspirasi itu seharusnya pihak yang ingin menyampaikan aspirasi baik itu secara langsung maupun tidak langsung, mengirimkan surat terlebih dahulu kepada pihak sekwan, selanjutnya bisa disampaikan kepada pihak dewan yang tentu isunya juga jelas agara kita bisa mengarahkan aspirasi tersebut ke AKD yang tepat,” ujar Kepala Bagian Humas dan Protokol Yedi Sunardi.

Selanjutnya Yedi mengatakan bahwa insyaallah pada akhir tahun 2020 kita akan melaksanakan kegiatan refleksi DPRD, apa itu Refleksi DPRD yaitu sebuah kegiatan yang didalamnya terdapat acara talkshow yang dihadiri oleh para pimpinan AKD untuk berdiskusi dan menjelaskan tentang kegiatan AKD yang sudah dikerjakan selama setahun dan ditayangkan di stasiun televisi.

“Ya insyaallah pada akhir tahun ini kita akan menyelenggarakan kegiatan Refleski DPRD, agar masyarakat tahu dan bisa menilai langsung, bahwa dewan itu bekerja, tapi cara bekerja anggota dewan itu tidak seperti profesi lain yang sudah jelas tupoksi dan pekerjaannya, karena anggota dewan itu membawa aspirasi dari daerahnya, memperjuangkan aspirasi, dan bertemu dengan pihak-pihak terkait sehingga tidak bisa diprediksi bahwa anggota dewan itu sedang berada di kantor atau tidak,” ujarnya.

Lanjutnya Kepala Bagian Humas dan Protokol ingin bagian Humas DPRD bisa memberikan berita yang tepat dan akurat sehingga menciptakan citra positif bagi DPRD di mata masyarakat umum khususnya masyarakat Jawa Barat.[RLS]

Pin It

Comments are closed.