Jabar Asyik Fondasi Provinsi Termaju di Indonesia

Wakil Ketua DPD Gerindra Jabar H.Syahrir,SE.[DOK]

BEKASI, POSBEKASI – Calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 3, Mayjen TNI (Purn) Sudrakat – Ahamd Syaikhu (Jabar Asyik) memperkokoh ketahanan keluarga sebagai basis ketahanan sosial dengan Sumber Daya Masyarakat (SDM) dengan tujuan “Jabar Termaju”.

“Dengan SDM, pemerataan ekonomi dan kesejahteraan, inovasi dan produktivitas industri (termasuk manufaktur, jasa, pertanian, kelautan dan perkebunan), dan keluhuran sosial budaya masyarakat karena kesantunan, toleransi dan gotong royongnya. Sehingga menjadi provinsi paling terkemuka di Indonesia dalam berbagai keunggulan tadi,” kata Tim Pemenangan Jabar Asyik, H.Syahrir,SE, dalam keterangan persnya yang diterima posbekasi.com, Senin 7 Mei 2018.

Maju lanjut Syahrir, menggambarkan masyarakat Jawa Barat yang berwawasan luas, memiliki pendidikan yang memadai sehingga menjadi manusia yang produktif, dan memiliki daya saing tinggi.

“Selain masyarakat Jawa Barat yang selama ini dikenal memegang teguh ajaran agama dan budayanya, akan tetap terus memegang budaya luhur dan agama, serta toleransi di tengah kemajuan teknologi yang terus berkembang dengan pesat,” ungkap anggota DPRD Jabar dari daerah pemilihan Kabupaten Bekasi.

Dikatakannya, berkumpulnya kampus-kampus besar berkelas dunia di Jawa Barat akan mendorong lahirnya kualitas pendidikan dan penelitian yang unggul. “Kondisi ini harus menjadi katalis majunya pendidikan di semua tingkatan di Jawa Barat. SDM unggul yang kaya dengan inovasi dan gagasan bagi kemajuan ditopang banyaknya industry infrastruktur dan pertanian akan melahirkan kekuatan industri modern yang berdaya saing tinggi sehingga mampu menjadi industri berkelas dunia,” terangnya.

KLIK : Jabar Asyik Manfaatkan Potensi Gunung dan Laut Untuk Kesejahteraan Rakyat Asyik

Ketua Komisi I DPRD Jabar ini menambahkan, Kolaborasi perguruan tinggi, dunia industri dan pemerintah di bawah kepemimpinan Jabar Asyik akan melahirkan kekuatan masyarakat Jawa Barat dalam menghadapi era disruptif ekonomi.

“Jabar Asyik berkomitmen, mewujudkan tata kelola pemerintahan yang selama ini sudah mengalami kemajuan akan terus ditingkatkan sehingga terwujud pemerintahan yang bersih dan excellent corporate government yang mampu memberikan pelayanan profesional bagi masyarakat dalam menghadapi era ekonomi modern yang baru. Termaju juga dalam mempromosikan industri teknologi-informasi, termasuk industri kedirgantaraan, dan 100% e- government menuju cyber-province,” jelasnya.

Karena itu kata Wakil Ketua DPD Gerindra Jabar ini, salah satu misi Jabar Asyik menitikberatkan pada membangun manusia seutuhnya yang tergambar dari kepedulian terhadap agamanya, meningkat derajat kesehatan masyarakatnya dan terwujud manusia yang unggul.

“Perwujudan ini dilakukan melalui kepemimpinan partisipatif yang mampu langsung terjun ke masyarakat dan menggerakkan semua elemen masyarakat untuk ikut serta. Menjadikan desa sebagai episentrum perubahan sehingga terwujud desa yang jaya dan bermartabat, dan  sinergisitas antar academicy, busiess, comunity dan government. Misi ini akan menjadi fondasi penting dalam mewujudkan Jawa Barat sebagai provinsi termaju di Indonesia,” ucapnya.[YAN/POB1]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *