Tiga Bapaslon Karawang Dinyatakan Sehat dan Lengkap Syarat Administrasi

Tiga bapaslon yang ikut Pilkada Karawang menerima hasil verifikasi dokumen syarat calon, di Aula kantor KPU Kabupaten Karawang, Senin (14/9/2020).[POSBEKASI.COM/IST]

POSBEKASI.COM | KARAWANG – Hasil pemeriksaan kesehatan tiga bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati/Wakil Bupati Karawang Pilkada 2020 dinyatakan sehat.

Tiga bapaslon yakni Cellica Nurrachadiana-Aep Syaepuloh, Yesi Karya Lianti-Ahmad Adly Fairuz dan Ahmad Zamakhsyari-Yusni Rinzani hadir. Sementara, ketiganya hadir didampingi pimpinan partai politik dan tanpa adanya kehadiran relawan atau pendukung. Untuk itu, KPU Karawang menyiarkannya secara streaming di channel YouTube KPU Karawang.

Ketua KPU Karawang, Miftah Farid mengatakan, berkas dokumen syarat calon dan pencalonan setelah diteliti dan diverifikasi bersama Bawaslu Karawang dinyatakan lengkap. Kemudian, setelah diteliti langsung dan bersama-sama, seluruh berkas tersebut dinyatakan memenuhi syarat.

Sementara itu, untuk hasil pemeriksaan kesehatan sebagaimana berita acara yang diserahkan RSPAD Gatot Soebroto kepada KPU Karawang, tiga bapaslon memenuhi syarat.

“Tiga bapaslon memenuhi syarat pemeriksaan kesehatan untuk dilanjutkan pada penetapan pasangan calon,” ujar Miftah saat menggelar rapat pleno terbuka untuk menyampaikan hasil kesehatan dan juga hasil verifikasi dokumen syarat calon, di Aula kantor KPU Kabupaten Karawang, Senin (14/9/2020).

Turut hadir dalam acara tersebut dari IDI Karawang, BNNK, Bawaslu dan Forkopimda. Sebelumnya diketahui tiga bapaslon mengikuti pemeriksaan kesehatan pada tanggal 7-9 September 2020 di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.[DIN]

Pin It

Comments are closed.