PUPR Studi Lapangan Pelatihan Kepemimpinan Administrator di Pemkot Bekasi

Kementerian PUPR Studi Lapangan Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan II di Pemerintah Kota Bekasi, Rabu (2/9/2020).[POSBEKASI.COM/IST]

POSBEKASI.COM | BEKASI – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia melakukan Studi Lapangan Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan II di Pemerintah Kota Bekasi, Rabu (2/9/2020).

Peserta dari Kementerian PUPR disambut di Aula Nonon Sonthanie untuk kemudian mengikuti acara pembukaan studi lapangan yang dihadiri oleh perwakilan dari BKPPD, DBMSDA, DPMPTSP dan Diskominfostandi Kota Bekasi.

Dalam acara tersebut, Wali Kota Bekasi yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten Daerah Bidang Administrasi Umum dan Perekonomian Kota Bekasi, Nadih Arifin, M.Si. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan selamat datang kepada seluruh tim dan peserta pelatihan Kementerian PUPR RI. “Atas nama Pemerintah Kota Bekasi saya mengucapkan selamat datang dan ucapan terima kasih atas kunjungan dari Kementerian PUPR dalam rangka studi lapangan di Pemerintah Kota Bekasi, dan ini merupakan kehormatan buat kami.”

Sambutan dari Kementerian PUPR RI oleh Kepala Pusat Pengembangan Kompetensi Manajemen dan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia yang diwakili oleh Kepala Bidang Manajemen Sistem dan Pengembangan Kompetensi, Drs. Haris Marzuki Susila. Studi lapangan peserta pelatihan kepemimpinan administrator di Kota Bekasi adalah untuk melihat inovasi dari Pemerintah Kota Bekasi yang telah mendapat beberapa penghargaan.

“Tujuan dari pelatihan kepemimpinan ini adalah untuk melihat, mengamati dan mempelajari fungsi administrasi yang ada di Kota Bekasi dan diharapkan dapat diadopsi oleh para peserta pelatihan dan diaplikasikan pada satuan tugas masing-masing.” Ungkap Drs. Haris Marzuki Susila yang juga merupakan ketua rombongan peserta pelatihan kepemimpinan administrator Kementerian PUPR.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi yang disampaikan oleh tiga Perangkat Daerah Kota Bekasi, yaitu dari DBMSDA, DPMPTSP dan Diskominfostandi. Dalam kesempatan itu, dipaparkan berbagai inovasi yang telah dilaksanakan dan dikembangkan di Kota Bekasi. Pemaparan dari Diskominfostandi dibawakan oleh Kepala Bidang E-Government, Andy Frengky, S.Stp., M.Si. Beliau memaparkan mulai dari 7 pilar digital government dan inovasi pembangunan Patriot Decission Support System and Implementation 2019 on City Government yang mendapat dua penghargaan Top IT Digital Award 2019.

Setelah adanya pemaparan dari Pemerintah Kota Bekasi terkait inovasi yang telah dicapai, peserta pelatihan kepemimpinan administrator  Kementerian PUPR melakukan locus, kunjungan langsung ke Data Center dan Call Center 1500444 milik kota Bekasi yang dikelola oleh Diskominfostandi.

Dari rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh peserta pelatihan kepemimpinan administrator Kementerian PUPR ini akan  memberikan dampak positif, bukan hanya kepada peserta pelatihan, namun juga bagi Pemerintah Kota Bekasi sebagai upaya untuk terus memberikan inovasi dan layanan prima bagi warga Kota Bekasi.[ISH]

Pin It

Comments are closed.