Bekasi Online

IARMI dan PMI Kota Bekasi Gelar Baksos Donor Darah

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto meninjau bakti sosial donor darah yang digelar IARMI dan PMI Kota Bekasi di Grand Mall Bekasi, Ahad (30/8/2020).[POSBEKASI.COM/Ismail Hasibuan]
POSBEKASI.COM | BEKASI – Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) menggelar bakti sosial donor darah bersama PMI Kota Bekasi di Grand Mall Bekasi, Ahad (30/8/2020).

Wakil Wali Kota Bekasi Dr. Tri Adhianto mengapresiasi kegiatan IARMI dan PMI Kota Bekasi mengungkapkan Covid-19 belum berakhir, protokoler kesehatan harus terus dijaga, vaksin anti Covid-19 masih terus dalam tahapan uji coba.

“Bagaimana tidak, kita semua berpotensi terpapar Convid-19, oleh karenanya protokoler kesehatan harus tetap dijaga, andai semua dalam keadaan sehat, sudah barang tentu jumlah pendonor pun akan meningkat,” kata Tri Adhianto yang akrab disapa Mas Tri.

Adapun target dari kegiatan donor darah dari jam 09.00 pagi sampai jam 15.00 sendiri berjumlah dua ratus responden, yang telah mendaftarkan diri berjumlah seratus sembilan orang, dan yang diperbolehkan donor hanya 81 orang saja, sebagian yang tidak bisa mendonor dikarenakan HB-nya rendah.

“Alasan saya mengadakan program donor darah yang bekerja sama dengan PMI Kota Bekasi semata-mata karena rasa kemanusiaan, setetes darah yang kita berikan itu sangat berarti bagi yang membutuhkan,” ujar Rahmatullah Ketua DPK IARMI.

Mas Tri berharap program-program sosial seperti ini dapat dilakukan oleh relawan-relawan lainnya, saling bahu membahu dalam mewujudkan visi misi Kota Bekasi yang Cerdas, kreatif, maju, sejahtera dan ihsan.[ISH]

BEKASI TOP