Bekasi Online

STIU Darul Hikmah Gelar Stadium General Tahun Ajaran Baru

Dr. H. Ahmad Heryawan, Lc,. M.Si dalam ceramah Stadium General di Sekolah Tinggi Ilmu Ushuluddin (STIU) Darul Hikmah Bekasi.[POSBEKASI.COM/Aris Yulianto]

POSBEKASI.COM | BEKASI –  Sekolah Tinggi Ilmu Ushuluddin (STIU) Darul Hikmah Bekasi menggelar acara Studium General Tahun Ajaran (TA) 2020-2021 dan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) via Zoom Meeting pada Sabtu (29/08/2020). Pesertanya adalah seluruh mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021, dan para civitas akademika STIU Darul Hikmah.

Acara diawali dengan pengenalan budaya Akademik dan Kemahasiswaan dan menghadirkan pembicara tokoh nasional Dr. H. Ahmad Heryawan, Lc,. M.Si. mantan gubernur Jawa Barat dua periode.

Dr. H. Ahmad Heryawan, Lc,. M.Si atau biasa dipanggil dengan Ustadz Aher, membawa tema yang berjudul “Menghadirkan nilai-nilai qur’ani dalam kepemimpinan bangsa”.

Dalam ceramahnya Ustadz Aher memaparkan bahwa hal yang melatar belakangi bahwa nilai-nilai Qur’ani harus ada dalam kepemimpinan bangsa adalah Islam harus hadir dalam segala urusan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Setiap muslim memiliki kewajiban fungsional yang melekat di manapun dia berada, yaitu dakwah, sedangkan kewajiban struktural adalah tugas dan tanggung jawab dalam aktivitas sehari-hari kita,” kata Aher.

Aher juga mempresentasikan wajah Indonesia ke depan dengan menjelaskan kajian survey lembaga-lembaga Internasional.

“Pada tahun 2030 Indonesia akan menjadi kekuatan ekonomi ketujuh dunia dan juga ranking 4 dunia daya belinya, dibawah China, India dan US,” jelas Aher.

“Pertanyaannya adalah kondisi apa kita saat itu, bagaimana wajah bangsa Indonesia saat itu. Apakah seperti zaman Umar Bin Abdul Azis. Apakah dengan kondisi ekonominya hingga mencapai kondisi dimana tak mudah menemukan mustahik,” papar mantan gubernur dengan ratusan prestasi penghargaan itu.

Dalam ceramahnya Aher mengajak para mahasiswa untuk berfikir kritis dan banyak membaca. Acara Stadium General berlangsung selama empat jam dengan jumlah sekitar 300 peserta.**

Penulis : Aris Yulianto

BEKASI TOP