posbekasi.com

Warga Bertanya KS dan KIA, Ini Jawaban Tri

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono menjawab pertanyaan warga sebelum Shalat Jumat di Masjid Jami Al-Mutaqqin, Pondok Melati, Jumat 4 Januari 2019.[IST]
POSBEKASI.COM | KOTA BEKASI – Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono, berkesempatan hadir Shalat Jumat sekaligus memberikan sambutan di Masjid Jami Al-Mutaqqin, Pondok Melati, Jumat 4 Januari 2019.

Sebelum mendengarkan Khutbah Jumat, Tri Adhianto berkesempatan memberikan sambutan kepada seluruh jamaah yang hadir. Di tengah sambutan Tri memberikan kesempatan kepada jamaah yang hadir untuk menyampaikan saran atau keluhan tentang pelayanan-pelayanan yang ada di Kota Bekasi.

“Pak, saya mau bertanya apakah Kartu Bekasi Sehat yang masa berlakunya sudah habis sampai Desember 2018 harus di perpanjang lagi atau tidak? dan saya sudah mengurus Kartu Identitas Anak karena ada rumor itu salah satu persyaratan masuk sekolah, tapi sampai sekarang belom juga jadi pak, apa saya harus ke kecamatan lagi untuk menanyakan kelanjutannya pak?” tutur salah seorang jamaah.

Tri Adhianto pun menjawab dengan mekanisme yang jelas apa yang di tanyakan oleh salah seorang jamaah tersebut.

KLIK : Pemkot Prioritaskan Pembangunan Turap Kali Bekasi

“Pertama soal Kartu Sehat, masyarakat kota bekasi sekarang masih ada yang memegang yang masa berlakunya di 2017 dan 2018, itu tidak perlu di perpanjang, dalam artian masih dapat di pergunakan dalam 5 tahun kedepan dan tentunya ada mekanisme yang harus di perbaiki dalam rangka effisiensi dan effektifitas, juga kelangsungan dalam Pengoptimalisasian manfaat dari kartu sehat tersebut, kita juga masih dalam tahap perpanjangan kerja sama bersama rumah sakit rumah sakit swasta di Kota Bekasi semoga saja dalam dua atau tiga minggu kedepan persoalan ini sudah sapat di selesaikan oleh Pemerintah Kota Bekasi”.

“Yang kedua, soal Kartu Identitas Anak (KIA), saat ini Kartu Identitas Anak belum mutlak digunakan sebagai kewajiban persyaratan anak masuk sekolah, walaupun nanti anaknya mau melanjutkan sekolah ke tingkat selanjutnya baik itu tingkat pertama ataupun tingkat akhir itu belum menjadi persyaratan yang harus dipenuhi, untuk itu masyarakat Kota bekasi diminta bersabar dulu karna saat ini jumlah bahan bakunya yang masih terbatas, tapi itu sudah jadi kewajiban pemerintah untuk menyiapkan, bulan ini sudah masuk tahapan lelang untuk penyediaan kartunya, mudah-mudahan bulan depan sudah masuk proses cetaknya lagi, sekarang di daftarkan saja lewat forum RW, nanti forum RW yang akan menyelesaikan ke kelurahan, lalu nanti di data dan langsung di distribusikan langsung kerumah-rumah warga Kota Bekasi,” jelasnya.

Sebelum menutup sambutannya tersebut Tri Adhianto berpesan kepada jama’ah untuk selalu menyampaikan saran-saran yang positif kepada Pemerintah Kota dan jangan ragu untuk menyampaikan keluhan-keluhan terkait pelayanan yang ada di Kota Bekasi.[REL/ISH/POB]

BEKASI TOP