Kapolda Metro Harapkan Sinergi dengan FWP Lebih Ditingkatkan

Ketua FWP Achmad Faruk dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana didampingi Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus pada acara syukuran pengurus baru FWP 2020-2022 di Balai Wartawan Polda Metro Jaya, Jumat (28/8/2020).[POSBEKASI.COM/Riki]

POSBEKASI.COM | JAKARTA – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana berharap antara polisi dan wartawan yang tergabung dalan Forum Wartawan Polri (FWP) lebih meningkat sinergitas dalam memberikan informasi kepada masyarakat Jakarta khususnya.

“Sinergi antara wartawan dengan polisi, khususnya jajaran Polda Metro Jaya selama ini cukup naik, saya harapkan pada kepengurusan baru ini semakin terjalin lebih baik,” kata Irjen Nana Sudjana saat memberi sambutan pada acara syukuran Kepengurusan FWP periode 2020-2022 di Balai Wartawan Polda Metro Jaya, Jumat (28/8/2020).

Irjen Nana mengapresiasi kepengurusan dibawah Ketua FWP Achmad Faruk yang didominasi wartawan millenial lebih energi sehingga keprofesionalan pemberitaan lebih baik lagi.

“Saya harap kepengurusan didominasi wartawan milenial lebih proporsional. Baik buruknya polisi terkadang juga sangat tergantung dari pemberitaan wartawan. Karena itu, kami harap pemberitaan atas apa yang kami lakukan dipublikasi secara berimbang dan tepat,” kata Irjen Nana mengakhiri sambutannya dengan memberi ucapan selamat atas kepengurusan baru FWP.

Achmad Farouk terpilih menjadi Ketua FWP periode 2020-2022 pada pemilihan demokratis langsung di Balai Wartawan Polda Metro Jaya, pada Jumat 14 Agustus 2020.

Dalam acara syukuran penetapan dan mengukuhkan jajaran pengurus dan penasehat serta diangkatnya Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana sebagai Pembina FWP ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng digelar di Balai Wartawan Polda Metro dihadiri Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus serta beberapa pejabat terkait, Jumat (28/8/2020) sore.

Sebelumnya, Achmad Faruk mengatakan dari 24 anggota pengurus baru yang dibentuknya, sebanyak 70 persen diisi oleh wartawan muda atau wartawan milenial.

“Jumlah anggota kami saat ini sebanyak 102 orang dari media cetak, online sampai elektronik. Semuanya sehari-hari bekerja melakukan peliputan di Polda Metro Jaya,” ungkap Faruk dihadapan Kapolda Irjen Pol Nana Sudjana.

Meski banyak wartawan milenial di pengurus baru lanjut Faruk, dirinya tak menampik beberapa jabatan penting di FWP masih diisi wajah-wajah lama, atau anggota pengurus sebelumnya. “Termasuk saya sendiri, adalah bagian pengurus lama juga,” terang Faruk seraya meyakinkan Kapolda dan jajarannya akan melakukan tugas dan fungsi jurnalistik secara profesional sesuai kode etik yang berlaku.[SUN/RIK]

Pin It

Comments are closed.