DPRD Jabar: Stimulan Positif Geliat Sektor Ekonomi

Wakil Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil pada Raker Banggar di Ruang Paripurna DPRD Provinsi Jawa Barat, Rabu (12/8/2020).[POSBEKASI.COM/IST]

POSBEKASI.COM | BANDUNG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat menggelar Rapat Kerja (Raker) Badan Anggaran (Banggar) dengan agenda Penyampaian RKUA PPAS APBD TA 2021, dan RKUA PPAS Perubahan APBD TA 2020, di Ruang Paripurna DPRD Provinsi Jawa Barat, Rabu (12/8/2020).

Rapat kerja dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil serta Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Jawa Barat.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari menjelaskan pelaksanaan kegiatan pembangunan dan kemasyarakatan idealnya diawali dengan perencanaan yang baik dan benar sehingga efektivitas kegiatan bisa berjalan sesuai dengan target yang diharapkan.

“Dalam hal ini kami mengharapkan kualitas perencanaan semakin hari semakin baik. Hal yang sudah berjalan baik kita pertahankan dan yang masih kurang terus kita perbaiki untuk tujuan yang lebih baik,” ucap Ineu

Ineu pun menyebut, ditengah kondisi pandemi Covid-19 yang memberikan pengaruh yang cukup besar terhadap berjalannya tata kelola pemerintahan terutama sektor perekonomian yang terdampak paling signifikan dan dirasakan.

“Maka dari itu seyogyanya kita harus bisa menyiapkan dokumen perencanaan yang lebih komprehensif yang diharapkan bisa memberikan stimulan positif untuk menggeliatkan kembali aktivitas di sektor perekonomian,” kata Ineu.

Agenda rapat pun ditutup dengan penyerahan secara simbolis RKUA PPAS APBD TA 2021, dan RKUA PPAS Perubahan APBD TA 2020 dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat kepada DPRD Provinsi Jawa Barat.[POB]

Pin It

Comments are closed.