posbekasi.com

DPRD Jabar Inisiasi Forum Komunikasi Badan Kehormatan DPRD se-Jawa Barat

BK DPRD Jabar usai jaring informasi BK DPRD se-Jabar dalam rangka rencana pembentukan FKBK DPRD se-Jabar, di Ruang Badan Musyawarah DPRD Jabar, Kamis 17 Januari 2019.[IST]
POSBEKASI.COM | BANDUNG – Badan Kehormatan (BK) DPRD Provinsi Jawa Barat gelar agenda jaring pendapat dengan BK DPRD kabupaten/kota se-Jabar dalam rangka rencana pembentukan Forum Komunikasi Badan Kehormatan (FKBK) DPRD se-Jabar. Rencana tersebut disambut baik seluruh BK DPRD kabupaten/kota di Jabar.

Ketua BK DPRD Jabar Saefudin Zukhri, menyebut bahwa rencana pembentukan FKBK ini telah menjadi agenda yang sudah lama direncanakan. “Kita bersepakat akan membentuk forum silaturahmi dalam rangka saling memberikan dukungan karena kondisi BK saat ini hampir rata-rata mengalami kesulitan,” ucapnya usai memimpin jaring informasi BK DPRD se-Jabar di Ruang Badan Musyawarah DPRD Jabar, Kamis 17 Januari 2019.

Ia menjelaskan, dari hasil jaring informasi tersebut menghasilkan beberapa point penting yang nantinya akan ditindaklanjuti oleh BK DPRD Jabar. “Setelah forum ini kita bentuk pertama kita akan melakukan koordinasi dengan beberapa pihak terkait regulasi, sehingga kami mendorong kepada rekan-rekan di BK di kabupaten/kota yang belum memiliki tata beracara untuk segera membentuk tata beracara,” katanya.

KLIK : Warga Resah Proyek Tol Cisumdawu, Ketua DPRD Jabar Langsung Sidak

Lebih lanjut dikatakannya, BK DPRD Jabar adalah pelopor dibentuknya FKBK DPRD. “Insyallah ini (Forum BK) adalah yang pertama di Indonesia tapi bukan yang terakhir,” jelasnya.

Diharapkannya, dengan rencana pembentukan FKBKse-Jawa Barat tersebut dapat melahirkan semangat rekan-rekan Badan Anggaran DPRD di kabupaten/kota, dan memiliki kebanggaan sebagai anggota badan kehormatan.

“Harapan kami rekan-rekan badan kehormatan memiliki semangat serta memiliki kebanggaan diri sebagai anggota badan kehormatan, dan memiliki kesabaran dalam menjalankan tugas untuk menjaga marwah lembaga ini,” pungkasnya.[YOG/POB]

BEKASI TOP