Baznas Bantu Pembuatan 10 Warung di Ekowisata Sungai Jingkem

Ekowisata Sungai Jingkem di Desa Hurip Jaya, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi. [POSBEKASI.COM/IST]

POSBEKASI.COM | CIKARANG – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi memberikan bantuan pembuatan warung-warung yang ada di seputar ekowisata Sungai Jingkem, Desa Hurip Jaya, Kecamatan Babelan.

“Melalui Program Bekasi Mandiri kami telah menyalurkan bantuan pembuatan 10 warung untuk pemberdayaan ekonomi di seputar wisata lokal di Sungai Jingkem Babelan,” kata Wakil Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, H. Aminulloh, Kamis (23/07/20).

Ia menuturkan, bantuan tersebut diharapkan dapat membantu pemberdayaan ekonomi masyarakat di sekitar lokasi wisata sehingga kesejahteraan mereka bisa meningkat.

“Jadi bantuan warung ini untuk perorangan, tapi pengelolaannya secara kelompok yang bekerjasama dengan Bumdes dan diketahui oleh pihak kecamatan dan Dinas Pariwisata,” ujarnya.

Selain bantuan warung, Baznas Kabupaten Bekasi juga mempunyai beberapa usaha binaan di seputar Muaragembong, seperti bandeng presto dan makanan olahan dari mangrove seperti dodol dan kripik.

“Pemasaran dari produk usaha binaan ini juga akan dibantu di lokasi wisata Sungai Jingkem, karena melihat potensi pengunjungnya yang cukup besar,” ungkapnya.[REL/RIK]

Pin It

Comments are closed.