Bekasi Online

Polsek Tambelang Juara Pocil Polrestro Bekasi

Lomba Pocil Polrestro Bekasi.[SOF]
Lomba Pocil Polrestro Bekasi.[SOF]
POSBEKASI.COM – Lomba Pocil (Polisi Cilik) Sat Lantas Polres Metro Bekasi menanamkan disiplin anak sejak dini digelar di Mall Sentra Grosir Cikarang diikuti sejulah murid TK (taman kanak-kanak) dan siswa Sekolah Dasar (SD) utusan seluruh Polsek di jajaran Polrestro Bekasi, Sabtu 25 Maret.

Pelaksanaan Pocil dengan tema “Dalam menanamkan Sikap Mental dan Disiplin Sejak Usia Dini” bekerjasama dengan Diknas Kabupaten Bekasi itu diikuti 12 peserta dari perwakilan masing-masing Polsek diantaranya, Tambun, Setu, Cikarang Utara, Cikarang Barat, Cikarang Selatan, Tarumajya, Tambelang dan Babelan.

Kasat Lantas Polres Metro Bekasi AKBP Heru Purnomo, mengajak para adik-adik Pocil peserta lomba untuk tetap semangat dan selalu menjaga kekompakan dalam timnya agar dalam lomba bisa tampil prima.

“Dengan semangat akan menjadi terbaik dan nantinya bisa menjadi juara serta mewakili Polres Metro Bekasi ke ajang tingkat Polda Metro Jaya. Untuk itu selalu semangat,” kata AKBP Heru.

Selanjutnya, AKBP Heru mengatakan, lomba tersebut untuk menamkan mental, disiplin dan kekompakan pada anak-anak serta disipilin sejak dini.

Pada lomba Pocil tersebut dibagi menjadi 2 keteria penilaian oleh dewan juri yaitu PBB (Peraturan Baris Berbaris) dengan 12 gerakan dan gerakan variasi kombinasi yang di iringi dengan musik dari masing-masing peserta.

Tim dewan juri terdiri dari Brimob Den D, Sat Sabara Polres Metro Bekasi serta Diknas Kabupaten Bekasi.

Dari lomba tersebut dewan juri memutuskan untuk pemenang juara satu adalah, SDN 02 Suka Wijaya, Kecamatan Tambelang berhasil membawa piala, sertifikat dan uang pembinaan Rp2,5 juta.

Sedangkan juara dua diraih oleh SDN 03 Karang Satria, Kecamatan Tambun Utara, memperoleh piala, sertifikat dan uang pembinaan Rp2 juta.

Kemudian untuk juara ketiga diraih SDIT Ash Holimoh Kecamatan Tambelang memperoleh piala, sertifikat dan uang pembinaan Rp1,5 juta.

Selanjutnya, untuk juara harapan satu diraih oleh SDN 01 Wana Sari Kecamatan Cibitung memperoleh piala, sertifikat dan uang pembinaan Rp1 juta. Juara harapan dua diraih SDN 02 Cibatu Kecamatan Cikarang Selatan memperoleh piala, sertifikat dan uang pembinaan Rp1 juta. Dan juara harapan ketiga diraih SDN 01 Simpangan Kecamatan Cikarang Utara memperoleh piala, sertifikat dan uang pembinaan Rp1 juta.

Sedangkan seluruh peserta Pocil yang mengikuti perlombaan tersebut sertifikat perorangan.

Untuk juara 1 dan 2 sebagai cadangan nantinya mewakili Polres Metro Bekasi dalam lomba tingkat Polda Metro Jaya yang akan di selenggarakan di Mall Alam Sutra Tangerang, Banten.[SOF]

BEKASI TOP