Badan Intelijen Negara Gelar Seribu Rapid Test dan Swab Test

Badan Intelijen Negara saat menggelar 1.000 rapid test dan swab test di Halaman Rumah Gallery, Karawang, Kamis (23/7/2020). [POSBEKASI.COM/IST]

POSBEKASI.COM | KARAWANG – Pemerintah Kabupaten Karawang dibantu oleh Badan Intelijen Negara (BIN) menggelar rapid test massal di Halaman Rumah Gallery, Karawang, Kamis (23/7/2020) pagi. Total ada seribu alat rapid test yang disediakan oleh BIN dan diperuntukkan bagi masyarakat Karawang.

Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menyampaikan rasa terima kasih atas partisipasi dan bantuan dari BIN yang menyediakan 1.000 rapid tes dan swab test, dengan adanya bantuan dari BIN, diakuinya sangat membantu Pemerintah Kabupaten Karawang.

Apalagi, tren pasien positif corona juga masih terjadi. Sehingga, rapid tes tersebut menjadi langkah awal atau screening bagi masyarakat yang ikut tes. Jika didapati hasil reaktif, BIN juga menyiapkan 2 unit mobile lab untuk test PCR dan juga tersedia 2 unit ambulance.

Koordinator Wilayah Sub Gugus Tugas Covid-19 BIN, Sony Arifianto mengatakan, Kabupaten Karawang dipilih untuk tes masal karena ada beberapa wilayah kecamatan yang kini statusnya sudah zona hitam. “Kami berkomitmen untuk membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 secara nasional,” tandasnya.[DIN]

Pin It

Comments are closed.