Irfan Suryanagara Nilai SPP Gratis Beratkan Operasional Sekolah

Anggota DPRD Jabar Irfan Suryanagara saat melakukan Reses III 2019/2020 di Sekolah SMA Negeri 2 Depok, Kamis (2/7/2020). [POSBEKASI.COM/IST]

POSBEKASI.COM | DEPOK – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Daerah Pemilihan Jabar VIII, Irfan Suryanagara melaksanakan Reses III 2019/2020 di SMA Negeri 2 Kota Depok, Kamis (2/7/2020). Sejumlah aspirasi disampaikan oleh pihak sekolah dalam agenda Reses III DPRD Jabar, salah satunya mengenai SPP Gratis.

Menurut Irfan, Tagline SPP Gratis dinilai memberatkan pihak sekolah secara operasional.

Irfan mengatakan saat ini masing-masing sekolah memiliki rata-rata iuran bulanan yang berbeda sehingga subsidi yang diberikan oleh Pemdaprov Jabar tidak dapat sepenuhnya memenuhi jumlah iuran bulanan tersebut.

“Pertanyaannya sisanya siapa yang akan nombok, ini akan kami bawa ke Rapat Badan Anggaran, dan kami akan diskusikan dengan komisi terkait,” ucap Irfan.

Selanjutnya Anggota DPRD Jabar dari Dapil Kota Depok dan Kota Bekasi menambahkan permasalahan selanjutnya yang Ia temukan dalam agenda reses kali ini adalah terkait ketersediaan lahan sekolah.

Lebih lanjut Irfan menyebutkan di Kota Depok masih terdapat sekolah yang lahannya masih menumpang.

“Saya berharap Bappeda dalam perencanaannya dengan Disdik nanti itu mengutamakan bagaimana sekolah itu setara baik dari segi bangunan dan Sumber Daya Manusia (SDM) baru hal yang lainnya,” kata Irfan.

Irfan menegaskan bahwa pihaknya akan mengawal aspirasi tersebut karena sekolah merupakan lembaga penting untuk mencetak para putra putri terbaik Jawa Barat.

“Saya akan kawal ini di Badan Anggaran, ini (sekolah) untuk mencetak putra putri bangsa terbaik salah satu lembaga terbaik,” pungkasnya.[POB]

Pin It

Comments are closed.