APDESI Tuntut Keterlibatan Aparatur Desa Secara Langsung Kelola Bantuan Provinsi

DPRD Jabar menerima audiensi APDESI Provinsi Jawa Barat, di ruang Pansus Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat, Selasa (23/6/2020).[POSBEKASI.COM/IST]

POSBEKASI.COM | BANDUNG – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Irfan Suryanagara menerima audiensi Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Provinsi Jawa Barat, di ruang Pansus Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat, Selasa (23/6/2020).

Adapun maksud dan tujuan APDESI dalam melakukan audiensi ini ialah, dalam rangka membangun sinergitas dengan semua unsur terkait, untuk merumuskan langkah-langkah strategis dalam satu tujuan guna mewujudkan tujuan bersama.

Salah satu point audiensi kali ini, APDESI menginginkan keterlibatan secara langsung unsur aparatur desa dalam optimalisasi bantuan Provinsi bagi masyarakat terkena dampak Covid-19, serta menyampaikan aspirasi mengenai seluruh janji kampanye Gubernur Jawa Barat yang dirasa masih banyak yang belum terpenuhi.

Untuk itu, APDESI menginginkan kepada DPRD agar selalu melakukan pengawasan dalam keberlangsungan roda pemerintahan.

Menanggapi seluruh aspirasi APDESI, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Irfan Suryanagara, akan menindak lanjuti seluruh aspirasi dan akan menjadi catatan DPRD untuk disampaikan kepada pihak terkait.

Irfan juga mengatakan akan selalu mengawasi janji kampanye Gubernur Jabar khususnya janji kampanye yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat desa di Provinsi Jawa Barat.

“Sehingga terciptanya kesepahaman antar semua pihak pada Pemerintahan Provinsi Jawa Barat,” ujar Irfan. [POB]

Pin It

Comments are closed.