Masjid Agung Al Barkah Kota Bekasi Gelar Shalat Jumat

Masjid Al Barkah Kota Bekasi. [POSBEKASI.COM/DOK]

POSBEKASI.COM | BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi akan membuka kembali tempat ibadah, termasuk masjid mulai Jumat (29/5).

Kabar ini tertuang dalam Surat Edaran dari Wali Kota Bekasi No. 450/3408/SETDA.KESSOS yang membahas tentang protokol kesehatan ibadah berjemaah.

Sebelumnya, aktivitas ibadah berjemaah dibatasi selama penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Dibukanya kembali tempat ibadah ini sekaligus sejalan dengan rencana pemerintah memulai tahapan new normal atau tatanan kehidupan baru dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Untuk persiapan Shalat Jumat, Pengurus Masjid Agung Al-Barkah Kota Bekasi melakukan pembersihan area luar masjid dan penyemprotan disinfektan ke seluruh bagian masjid yang dibantu oleh Damkar Kota Bekasi dan Infaq Dakwah Club (IDC).

Pengurus masjid juga telah memasang spanduk protokol kesehatan saat menjalankan ibadah shalat di Masjid Agung Al Barkah.

“Tahapannya sebelum masuk masjid, jemaah akan dilakukan pengecekan suhu tubuh dengan thermo gun, cuci tangan lalu masuk ruang/bilik sterilisasi,” jelas Pengurus Harian Masjid Agung Al-Barkah, Raden Aldi kepada Dakta, Kamis (28/5).

Masjid Agung Al-Barkah yang awalnya memiliki kapasitas jemaah sekitar 2 ribu jemaah, tetapi karena adanya physical distancing, Shalat Jumat besok hanya menampung sekitar 300 jemaah.

“Jaga jarak pastinya kita atur. Termasuk durasi khutbah itu sekitar 15 menit,” lanjut Aldi.

Pemerintah Kota Bekasi akan mulai menerapkan new normal di tengah pandemi Covid-19. Meski hal itu dilakukan, Pemkot Bekasi tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat untuk menghindari penyebaran virus corona. **

Sumber : Dakta.com

Pin It

Comments are closed.