Buruh Dirumahkan Dapat Bantuan Beras

Kepala BPJS Kesehatan Kota Bekasi Mariansyah serahkan bantuan beras untuk buruh yang di rumahkan kepada Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Bekasi, Jumat (15/5/2020). [POSBEKASI.COM/IST]

POSBEKASI.COM | BEKASI – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kota Bekasi memberikan bantuan kepada Pemerintah Kota Bekasi yang diterima langsung oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Bekasi, Jumat (15/5/2020).

Kepala BPJS Kesehatan Kota Bekasi Mariansyah mendonasikan bantuan berupa 1000 paket beras 5 kg, yang bertujuan untuk dibagikan kepada buruh di Kota Bekasi yang tengah terdampak Covid 19 di Kota Bekasi, yang pada saat ini perusahaannya ditutup karena adanya wabah ini, dan juga yang di Putus Hubungan Kerja oleh perusahaannya.

Bersama Kepala Dinas Tenaga Kerja, Ika Indah Yarti akan di koordinasikan ke Dinas Sosial Kota Bekasi yang pada saat ini menjadi bagian yang menyebarkan bantuan sosial dari manapun untuk di data. Disnaker Kota Bekasi akan mendata warga yang saat ini terkena dampak Covid 19 di Kota Bekasi, bantuan dari BPJS kesehatan ini akan segera langsung dikirimkan ke alamat-alamat si para buruh kerja.

“Terima kasih kepada BPJS Kesehatan yang telah peduli kepada warga Kota Bekasi, khususnya yang saat ini dirumahkan karena efek dari penyebaran Virus Covid 19 di Kota Bekasi, semoga dengan adanya bantuan ini warga yang diberikan bisa mengurangi bahan pokok sembako dalam pembelian sendiri, karena kita tidak tau sampai kapan wabah ini berakhir, akan tetapi kita harus optimis sesegera mungkin bisa terlepas agar kita bisa kembali beraktivitas,” ujar Rahmat Effendi.

Wali Kota juga menyampaikan kepada warga Kota Bekasi untuk melakukan peraturan yang sudah diterbitkan dari Pemerintah Kota Bekasi, kuncinya di kerjasama antar elemen masyarakat, sehingga kita bisa lewati wabah ini. [ISH]

Pin It

Comments are closed.