Bekasi Online

Menaker dan Disnaker Kota Bekasi Pulangkan 125 CPMI ke NTB, Sumatera, Jateng dan Jabar

Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah dan Disnaker Kota Bekasi memulangkan 125 CPMI ke berbagai daerah provinsi dari Penampungan PT Sentosa Karya Aditama di Kota Bekasi, pada Kamis (16/4/2020). [POSBEKASI.COM/IST]

POSBEKASI.COM | BEKASI – 125 Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) dipulangkan ke kampung halaman pada 16 dan 17 April 2020. ke 125 CPMI di pulangkan ke daerah masing-masing seperti ke Nusa Tenggara Barat, Sumatera, Jawa Barat, dan Jawa Tengah.

Pemulangan para CPMI tersebut dihadiri oleh Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah di Penampungan PT Sentosa Karya Aditama di Kota Bekasi, pada Kamis (16/04/2020).

Dalam pelepasan pemulangan 125 CPMI tersebut turut hadir mendampingi, Dirjen Penta dan PKK, Direktur PPTKLN, Kadisnaker Kota Bekasi.

Proses pemulangan dilakukan dengan menggunakan jalur darat dan jalur udara. ini merupakan respon cepat Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) terhadap permintaan CPMI melalui video agar dipulangkan ke kampung halamannya. Ini juga sebagai komitmen dan atensi Pemerintah untuk melindungi pekerja migran indonesia karena dampak Covid 19 saat ini,” ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi Ika Indah Yarti dalam laporan tertulisnya yang disampaikan ke pada Wali Kota Bekasi.

Didalam proses pemulangan tim dari Kemenaker RI dan Disnaker Kota Bekasi dipastikan bahwa 125 CPMI pulang dengan mengikuti protokol kesehatan serta menggunakan kendaraan transportasi dan sudah menghubungi Kepala Dinas Kesehatan, terangnya.

Penghentian sementara ini dilakukan untuk melindungi seluruh CPMI di dalam dan luar negeri serta sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.[ISH]

BEKASI TOP