Bekasi Online

Sewa Murah Rusunawa, DPRD Jabar Harap Penghuni Bisa Punya Rumah

Komisi IV DPRD Jabar meninjau Apartemen Rusunawa Transit Solokanjeruk, Kabupaten Bandung, Selasa (26/1/2021). [Posbekasi.com /DPRD Jabar]

POSBEKASI.COM | BANDUNG – Pimpinan dan Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat datangi salah satu Apartemen Rusunawa Transit Solokanjeruk di Kabupaten Bandung yang dikelola langsung Provinsi Jawa Barat.

“Kita ingin tahu persis pelayanan langsung yang diberikan melalui perumahan, khususnya untuk masyarakat berpenghasilan rendah yang rata-rata karyawan pabrik sekitar,” kata anggota Komisi IV DPRD Jabar, Daddy Rohanady saat meninjau Apartemen Rusunawa Transit Solokanjeruk, Selasa (26/1/2021).

Daddy menambahkan dengan ketentuan 5 tahun kontrak dan boleh diperpanjang maksimal 2 kali kontrak,  setelah itu diharapkan mereka memiliki rumah sendiri karena mereka diwajibkan menabung di setiap bulannya.

“Dengan kondisi yang layak seperti ini dinilai sangat murah sewanya sudah termasuk air, listrik, interior dan keamanan, dianggap terjangkau untuk para pekerja,” ungkap Daddy.

Sementara, anggota Komisi IV daerah pemilihan Kabupaten Bandung, Asep Syamsudin mengapresiasi dengan apa yang dikerjakan oleh Dinas  Perumahan dan Permukiman Provinsi  Jawa Barat terkait dengan pengelolaan Rusunawa Kabupaten Bandung dan berharap dapat di pertahankan dan ditingkatkan dari segi kualitas dan pelayanannya.[POB]

4.

BEKASI TOP