Data Pasien Covid-19, Pemkot Bekasi Imbau Warga Tetap Patuhi Social Distancing

Data Selasa 31 Maret 2020 sampai pukul 23:14 WIB. Sumber : http://corona.bekasikota.go.id

POSBEKASI.COM | BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi terus mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi physical distancing (jaga jarak sosial dan fisik) sebagai upaya menekan penyebaran virus corona (Covid-19) khususnya di wilayah Kota Bekasi.

Berbagai kebijakan yang telah diambil Pemkot Bekasi seperti Surat Edaran Wali Kota untuk sosialisasi social distancing,  penyemprotan disinfektan hingga tingkat RT serta menyediakan berbagai kelengkapan alat kesehatan, APD dan menyediakan ruang isolasi tambahan bagi pasien yang terpapar Covid-19.

Tanpa kesadaran warga hal itu tidak akan berpengaruh signifikan,  namun ketika kesadaran mencegah penyebaran Covid-19 akan bisa dihentikan penyebaran virus corona.

Data update yang tercantum pada web corona.bekasikota.go.id pada 31 Maret 2020. Kecamatan Bekasi Timur menjadi wilayah dengan jumlah pasien positif terbanyak, terdapat 7 kasus pasien positif.

Kecamatan Pondok Gede dan Kecamatan Medan Satria menempati posisi kedua dengan jumlah 6 kasus pasien positif, Kecamatan Jatisampurna dengan jumlah 5 kasus pasien positif, Kecamatan Mustika Jaya dengan jumlah 4 kasus pasien positif, Kecamatan Bekasi Selatan dan Bekasi Barat dengan jumlah 3 kasus pasien positif, Kecamatan Rawalumbu dan Bekasi Utara dengan jumlah 1 kasus pasien positif.

Sebelumnya, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengungkapkan, satu pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh.

“Alhamdulillah, sudah dinyatakan sembuh dan sudah mendapat kabar. Satu pasien yang sembuh merupakan warga berdomisili di Kecamatan Mustikajaya,” ungkap Rahmat, Rabu (1/4/2020). [ADV/Humas]

Pin It

Comments are closed.