posbekasi.com

Terkonfirmasi, 6 Warga Kabupaten Bekasi Terinfeksi Covid-19

Petugas medis melintasi ruang isolasi Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Sardjito, Sleman, DI Yogyakarta. (FOTO ANTARA/ Hendra Nurdiyansyah)

POSBEKASI.COM | CIKARANG – Berdasarkan data terbaru di Kabupaten Bekasi per Jumat (20/3), ada 6 warga positif terinfeksi virus corona, 4 orang sedang dirawat, dan 2 orang sembuh setelah pengawasan.

Sedangkan, Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada 69, 15 selesai, dan sisanya 54 masih dalam pemantauan.

Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 25, 2 selesai, dan 23 masih dalam pengawasan.

Selain itu, ada 2 orang yang sudah meninggal karena virus corona, yakni warga Tambun Selatan yang meninggal di Rumah Sakit Dr Hafidz (RSDH) Cianjur, Jawa Barat.

Kemudian, satu lagi seorang perawat warga Kabupaten Bekasi, yang bekerja di salah satu rumah sakit di Jakarta, dan meninggal di RSPI Sulianti Saroso Jakarta.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengatakan, data ini akan terus diperbaharui dan diinstruksikan agar seluruh pihak yang tergabung kedalam Gugus Tugas Penanganan Covid-19 tingkat Kabupaten Bekasi untuk dapat saling berkomunikasi sehingga memutus penyebaran virus corona.

“Koordinasi dengan Gubernur Jawa Barat juga terus dilakukan sehingga penanganannya berkaitan antara pemerintah pusat, Jabar, dan Kabupaten Bekasi,” ucapnya di Cikarang Jumat (20/3).

Pihaknya juga telah melakukan langkah-langkah dengan mengeluarkan surat edaran kepada masyarakat untuk membatasi aktivitas di luar rumah, dan menyediakan call center 112 dan PSC 119 bagi warga yang mengalami gejala flu, sesak napas dan batuk agar dapat ditangani.

“Kita juga menginstruksikan 10 rumah sakit untuk dapat menyediakan ruang isolasi apabila ada pasien covid-19,” ucapnya.

Ia berharap, masyarakat untuk menaati surat edaran ataupun tata cara pencegahan penularan penyakit guna terhindar dari virus corona.

Sumber : Dakta.com

BEKASI TOP