posbekasi.com

Pemkot Tertibkan Ratusan PKL Pasar Bantar Gebang

Petugas Satpol PP melakukan penertiban ratusan PKL Pasar Bantar Gebang, Rabu (18/3/2020). [POSBEKASI.COM/IST]
POSBEKASI.COM | BEKASI – Pemkot Bekasi tertibkan ratusan Pedagang Kaki Lima (PKL) Pasar Bantar Gebang, Rabu (18/3/2020).

“Ada 250 PKL yang berjualan di jalan di sekitar pasar dan juga di tempat yang seharusnya menjadi parkir,” kata Kepala Bidang Pasar Dinas Perdagangan Kota Bekasi, Romy Payan saat melakukan penataan PKL Pasar Bantar Gebang, Rabu (18/3/2020).

Romy mengaku sosialisasi dan pemberitahuan sudah disampaikan kepada para pedagang sebelum dilakukan penertiban. Para pedagang nantinya dipindahkan ke dalam pasar/ kios-kios yang sudah disediakan sehingga proses-proses revitalisasi nantinya akan dapat dilakukan.

Dengan direlokasinya PKL bukan saja berdampak bagi penjual melainkan juga bagi pengunjung akan merasa nyaman dalam berbelanja. “Tujuan dari penataan ini adalah agar para pedagang bisa berjualan dengan nyaman, sehingga konsumen nyaman saat berbelanja,” ujar Romy.

Proses relokasi juga berjalan dengan kondusif dan aman. Terlihat pedagang ada yang merapihkan sendiri barang-barang dagangannya dan dipindahkan kedalam kios. Relokasi PKL ini pun bekerjasama dengan pihak kepolisian, TNI dan Satpol PP. [ISH]

BEKASI TOP