Hijaukan Bantaran Kali Bancong, Polsek Medan Satria Tanam Pohon Mangga dan Sukun

Kapolsek Medan Satria Kompol Agus Rohmat bersama anggota dan Ketua RT04/22 menanam puluhan pohon mangga dan sukun di sepanjang Kali Bancong, Senin (6/1/2020). [POSBEKASI.COM/IST]

POSBEKASI.COM | BEKASI – Polsek Medan Satria, Polres Metro Bekasi Kota, menanam pohon sepanjang bantaran Kali Bancong, Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Senin (6/1/2020).

Penanaman pohon di bantaran Kali Bancong, dipimpin langsung Kapolsek Medan Satria Kompol Agus Rohmat bersama anggota, turut serta Ketua RT04/22, Didik dan warga dimulai pukul 07:00 WIB.

“Penanaman pohon mangga dan sukun di bantaran Kali Bancong dalam rangka penghijauan,” kata Kompol Agus Rohmat kepada awak media, Senin (6/1/2020).

Menurut Kompol Agus, penanaman puluhan pohon mangga dan sukun tersebut dimaksudkan untuk mengantisipasi terjadinya longsor pada tebing tebing kali. Selain itu juga untuk mengantisipasi banjir yang tiap tahun kerap melanda Jabodetabek.

“Dengan harapan bersama warga pohon-pohon ini kita rawat hingga tumbuh dan besar, sehingga tidak saja buahnya bermanfaat bagi warga masyarakat tapi yang terpenting untuk penghijauan dan antisipasi longsor serta banjir,” pungkas Kompol Agus Rohmat.[YAN]

Pin It

One thought on “Hijaukan Bantaran Kali Bancong, Polsek Medan Satria Tanam Pohon Mangga dan Sukun

  1. Pingback: Polsek dan Bhayangkari Medan Satria Hijaukan Bantaran Kali Pintu Air | Bekasi Online