Kota Bekasi Tuan Rumah Expo Kursus Tingkat Jabar 2019

Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi.[IST]

POSBEKASI.COM | BEKASI – Kota Bekasi ditunjuk menjadi tuan rumah Expo Kursus Tingkat Jawa Barat 2019, bertema ‘Peran Lembaga Kursus Dalam Mempersiapkan SDM Profesional yang Mampu Bersaing Secara Global di Era Revolusi Industri 4.0’

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Marwah Zaitun Kabid Paud Penmas Dinas Pendidikan Kota Bekasi saat memimpin rapat persiapan Expo Kursus Tingkat Jabar 2019.

“Kota Bekasi ditunjuk untuk menjadi tuan rumah Expo Kursus Tingkat Jabar 2019. Kalau sesuai rencana akan diselenggarakan pada tanggal 4 Desember 2019 bertempat di Mall Revo Town, Bekasi Selatan, Kota Bekasi,” papar Marwah, Selasa (3/12/2019).

Marwah menambahkan, kegiatan ini melibatkan peserta dari 27 Kabupaten/Kota se Jabar, PP Paud Dikmas Jabar,
Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini Kota Bekasi, Ikatan Guru Taman Kanak-kanak.

“Pesertanya dari 27 Kabupaten/Kota di Jabar. Untuk Kota Bekasi ada 120 Lembaga Kursus yang dibawah binaan kita, PP Paud Dikmas Jabar, Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini Kota Bekasi, Ikatan Guru Taman Kanak-kanak,” tambah Marwah.

Kegiatan ini dimeriahkan dengan pameran produk lembaga kursus, dan berbagai Lomba.

“Rencananya akan ada 30 stand produk lembaga kursus yang ada di Jabar, berbagai lomba diantaranya desain grafis, lomba olah vokal, lomba tata kecantikan rambut, tata rias pengantin gaun panjang, pidato bahasa inggris,” kata Marwah.

Sementara Ketua Himpunan Penyelenggara Kursus Indonesia Kota Bekasi, Devi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan penyelenggara kursus, meningkatkan kinerja LKP, mendorong tumbuhnya wirausaha baru, memperluas akses masyarakat, memberikan apresiasi pada LKP yang berprestasi.

Kegiatan tersebut nantinya akan dibuka oleh Dirjen Paud Dikmas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dan Wali Kota Bekasi.[ISH]

Pin It

Comments are closed.