Polda Jabar Jaring Puluhan Preman Bandung

Puluhan preman Bandung terjaring operasi diamankan di Mapolda Jawa Barat, Rabu (27/11/2019). [POSBEKASI.COM/IST]

POSBEKASI.COM | BANDUNG – Puluhan preman Kota Bandung terjaring operasi. Puluhan orang yang diduga preman itu diamankan Polda Jawa Barat.

“Dari kegiatan operasi ini telah berhasil diamankan 44 orang yang diduga preman jalanan,” ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangannya, Rabu (27/11/2019).

Menurut Truno operasi yang digelar Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jabar dilakukan disejumlah tempat di Kota Bandung pada Selasa (26/11/2019). Polisi melakukan penyisiran di sejumlah lokasi, mulai Jalan Soekarno-Hatta hingga terminal bayangan Cimahi mengamankan 44 orang terdiri dari pengamen hingga anak punk.

“Pengamen jalanan ada lima orang, petugas parkir liar sepuluh orang, pak ogah tiga orang, calo angkutan sepuluh orang, anak punk lima orang, modus jualan minuman ke angkutan kota tujuh orang, dan pungutan liar empat orang,” katanya.

44 preman tersebut digiring ke Mapolda Jabar. Mereka dibawa untuk menjalani proses pemeriksaan.

“Tindakan yang dilakukan adalah mengamankan dan membawa 44 orang ke ruang Unit IV Subdit III Ditreskrimum Polda Jabar kemudian dilakukan interogasi, dilakukan pendataan dan pembinaan selama 1×24 jam,” ujarnya. [DiN]

Pin It

Comments are closed.