Ridwan Kamil Kunjungi Kembar Siam Rahman dan Rahim

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengunjungi Rahman dan Rahim di rumah orangtuanya di Bintara Jaya, Kota Bekasi, Kamis (21/11/2019). [POSBEKASI.COM/IST]

POSBEKASI.COM | BEKASI – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunjungi bayi kembar siam Ahmad Rahman Al Ayyubi dan Ahmad Rahim Al Ayyubi di Bintara Jaya, Kota Bekasi, Kamis (21/11/19).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tanti Rohilawati, Lurah Bintara Jaya beserta ketua RT setempat Turut hadir menyambut kedatangan Gubernur Ridwan Kamil.

Gubernur berharap Rahman dan Rahim bisa segera dioperasi dalam kurun tiga bulan ke depan.

“Ini adalah kekuasaan takdir Allah. Tentunya kita doakan mereka bisa kembali normal, tapi butuh waktu, sehingga kita bantu untuk susunya agar kenaikan badannya bisa memungkinkan untuk dioperasi dalam tiga bulan ke depan,” kata Emil.

Guna mendapatkan tindakan operasi, Rahman dan Rahim yang kini berusia 14 bulan harus memiliki berat badan ideal. Maka itu, asupan gizi Rahman dan Rahim harus terus diperhatikan.

Dirinya mengapresiasi respons Pemerintah Kota Bekasi yang tergolong cepat dalam menangani anak dari pasangan Romi Darma Rachim dan Ika Mutia Sari tersebut. Dia pun meminta warga Jabar untuk membantu dan mendoakan Rahman dan Rahim.

“Saya doakan urusannya lancar. Dan saya kira Pemerintah Kota Bekasi sudah responsif, menunjukkan kita harus saling kompak sebagai pemimpin. Mudah-mudahan tiga bulan ke depan lancar, nanti kita monitor,” ucapnya.

Emil menambahkan bahwa kelahiran bayi kembar siam merupakan kelainan genetik bukan karena faktor penyakit. “Ini kelainan genetik, bukan prevalensi yang bisa dihitung sebagai penyakit, ini masalah genetika saja,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tanti Rohilawati mengatakan Pemerintah Kota Bekasi menyiapkan tempat di RSUD tipe D Pondokgede agar kedua bayi dapat insentif dirawatnya . Kedua orang tua juga dapat bergantian menengok ketika kedua bayi di rawat.

Kamipun terus memantau perkembangan dari kedua bayi ini, kita berharap dan terus mendoakan yang terbaik bagi keluarga dan juga kedua bayi Ahmad Rahman Al Ayyubi dan Ahmad Rahim Al Ayyubi,” ucapnya. [ISH]

Pin It

Comments are closed.