Respon Cepat SLB Ambruk, Kemendikbud Apresiasi Pemkot Bekasi

Direktur Pendidikan Khusus, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kemendikbud meninjau SLB Bundaku, Teluk Pucung, Kota Bekasi, Rabu (16/10/2019). [POSBEKASI.COM/IST]

POSBEKASI.COM | BEKASI – Direktur Pendidikan Khusus, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kemendikbud, Dr. Sanusi, M.Pd meninjau Sekolah Luar Biasa Bundaku, Teluk Pucung, Kota Bekasi, Rabu (16/10/2019) siang.

Direktur Pendidikan Khusus sampai dilokasi sekitar pukul 11. 30 WIB didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatullah, Kasi Kesos Kelurahan Teluk Pucung, dan Ketua RW setempat serta pengurus SLB.

Kedatangan Sanusi untuk memastikan bahwa kegiatan untuk proses belajar mengajar ditempat sementara telah difasilitasi dengan baik. “Saya datang untuk memastikan bahwa anak-anak kita, telah mendapatkan tempat sementara dan difasilitasi dengan baik, ” kata Sanusi.

Direktur lalu berkeliling meninjau lokasi kelas yang ambruk dan kelokasi tempat sementara di Sekretariat RW 011. Hasil pantauan dilokasi sementara sedang dibangun dua kelas untuk proses belajar para siswa.

 “Untuk anak-anak kita, saat ini sudah ada tempat sementara. Tadi sudah meninjau sedang dibuatkan dua ruang kelas sementara, saat ini menggunakan fasilitas umum diwilayah RW 11, yakni sekretariat milik warga,” jelasnya.

Sanusi juga menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kota Bekasi yang langsung merespon cepat dan tanggap dalam mengatasi persoalan tersebut.

“Terimakasih dan sangat mengapresiasi kepada Pemkot Bekasi, kepada Bapak Wali Kota, Kadisdik, Aparatur Camat, Kelurahan, Ketua RW dan warga yang dengan sangat cepat merespon hal ini, langsung tanggap memfasilitasi siswa/siswi, untuk ketersediaan ruang belajar bagi anak-anak kita,” ungkapnya

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatullah mengatakan Dinas Pendidikan Kota Bekasi akan membantu untuk mempercepat proses perijinan SLB Bundaku.

” Meskipun wewenang propinsi, namun kita membantu dengan penuh. Ini merupakan komitmen kami untuk terus memberikan perhatian kepada anak-anak berkebutuhan khusus. Untuk proses perijinan juga kita bantu agar bisa cepat,” Kata Inayatullah.[ISH [

Pin It

Comments are closed.