MoU Pemgawalan dan Pendampingan Proyek, Pemkot Percepat Pembangunan Gedung Baru Kejari Bekasi

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi dan Kajari Kota Bekasi Sukarman bertukar cinderamata usai MoU TP4D di Aula Kejaksaan Negeri Kota Bekasi, Senin (7/10/2019). [IST]

POSBEKASI.COM | BEKASI – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menandatangani kesepakatan kerjasama dengan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bekasi, Sukarman, di Aula Kejaksaan Negeri Kota Bekasi, Jalan Veteran, Kota Bekasi, Senin (7/10/2019).

MoU terkait penanganan masalah Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara dan Tim Pengawalan, Pengamanan, Pembangunan dan Pemerintah Daerah (TP4D).

Hadir Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Hj. Reny Hendrawati dan para Kepala OPD, Wali Kota mengatakan kerjasama pendampingan dan pengawalan setiap tahunnya terus dilakukan untuk mengawal setiap proyek strategis daerah yang dilakukan pada sejumlah OPD di lingkungan Pemkot Bekasi.

“Kita setiap tahun melakukan kerjasama ini, Kejari Kota Bekasi selaku TP4D terus memberikan pendampingan pengerjaan proyek-proyek strategis yang ada di Pemkot Bekasi,” kata Wali Kota.

Bila ditahun sebelumnya proses pendampingan dan pengawalan ini sudah berjalan dengan sangat baik, maka di tahun ini Wali Kota Bekasi berharap pendampingan dan pengawalan ini dapat kembali berjalan dengan baik pula.

“Dikesempatan hari ini saya juga menginstruksikan supaya Kepala Dinas Disperkimtan segera mempercepat proses pembangunan gedung baru Kejaksaan Negeri Kota Bekasi. Ini dilakukan agar meningkatkan kinerja dan untuk kebaikan kedepannya,” kata Rahmat.

Sementara, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bekasi Sukarman,SH, mengatakan kerjasama memberikan bantuan terkait masalah Perdata dan Tata Usaha Negara yang dihadapi Pemerintah Kota Bekasi.

“Artinya Jaksa selaku Pengacara Negara berhak untuk memberikan bantuan hukum kepada Pemerintah Daerah baik itu di bidang Perdata maupun Tata Usaha Negara.” jelas Kajari.[ISH/POB]

Pin It

Comments are closed.