Ribuan Warga Rayakan Milad Karawang dengan Zikir dan Sholawat

Suasana Karawang Berdzikir dan Bershalawat dalam rangka Milad Karawang ke 386 di Halaman Plaza Pemkab Karawang, Sabtu (5/10/19) malam.[IST]

POSBEKASI.COM | KARAWANG – Ribuan masyarakat tumpah ruah mengikuti acara keagamaan Karawang Berdzikir dan Bershalawat di Halaman Plaza Pemkab Karawang, Sabtu (5/10/19) malam.

Acara Karawang Berdzikir dan Bershalawat itu dilaksanakan dalam rangka memperingati milad Kabupaten Karawang ke 386 tahun ini.

Dalam momen tersebut, yang mengisi tausyiah yakni Gus Haris, Habib Mustofa dan Habib Syekh Amin Al-Jaelani. Acara dibuka dengan tawasul yang dipimpin oleh Sekda Kabupaten Karawang, Drs H Acep Jamhuri MSi, dengan mendoakan mendiang almarhum para mantan Bupati Karawang yang telah membawa Karawang ke arah yang baik.

Sementara, dalam sambutannya, Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menyampaikan bahwa acara Karawang Berdzikir dan Bershalawat ini baru pertama kali dilakukan secara serentak. Tak hanya itu, komitmen Pemkab Karawang dalam meningkatkan kualitas SDM masyarakat Karawang yang agamis dengan mengadakan kegiatan-kegiatan kerohanian.

“Tahun depan kita anggarkan untuk acara Karawang Berdzikir dan Bershalawat. Jadi kita roadshow ke setiap kecamatan. Anggarannya dan teknis acaranya bakal sama dengan Karawang Mengaji. Insya Allah dengan acara-acara tersebut, Karawang tercinta ini mendapat keberkahan dan diridhai oleh Allah SWT, ” ujar Bupati.

Tak hanya itu, acara Karawang Berdzikir dan Bershalawat ini menjadi momen atau ajang silaturahmi antara kepala daerah, kepala Perangkat Daerah, dengan masyarakat Karawang.

“Tentunya acara ini diharapkan dapat membentuk keseimbangan antara pembangunan infrastruktur dengan pembentukan SDM Karawang yang memiliki mental baik karena mendapat kegiatan keagamaan,” ujar Bupati.[DIN/POB]

Pin It

Comments are closed.