posbekasi.com

Pemkot Bekasi Dongkrak 150 Ribu Wirausaha

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi tandatangani kerjasama dengan PT Wira Teknologi Indonesia untuk mendongkrak 150 ribu wirausaha, Senin (30/9/2019). [IST]

POSBEKASI.COM | BEKASI – Walikota Bekasi, Rahmat Effendi menargetkan 150.000 wirausaha baru dan wirausaha naik kelas  sebagai langkah menciptakan lapangan kerja baru dan mengurangi pengangguran khususnya anak muda.

Untuk mencapai tujuan tersebut,  Senin, 30 September 2019 dilakukan penandatanganan nota kesepakatan antara Pemerintah Kota Bekasi dan PT Wira Teknologi Indonesia sebagai pemilik aplikasi bernama Wiranesia Inkubator.

Wiranesia Inkubator adalah sebuah platform untuk menciptakan wirausaha baru dan wirausaha naik kelas dengan memanfaatkan teknologi digital sesuai dengan pedoman pemerintah dalam penerapan platform industri 4.0.

Tahapan yang harus dilalui oleh warga Bekasi adalah mendaftarkan dan memilih program sesuai dengan kebutuhannya di situs https://wiranesia.org dan kemudian mengikuti pelatihan secara online untuk mendapatkan e-sertifikat yang kemudian dilanjutkan dengan peningkatan volume penjualan mereka melalui aplikasi market place Wiranesia Inkubator yang dapat diunduh khusus ponsel Android untuk saat ini.

Faransyah Agung Jaya atau yang akrab disapa Coach Faran sebagai Founder Wiranesia Inkubator sangat mengapresiasi tujuan mulia dari Pemerintah Kota Bekasi “Insya Allah akan banyak pengusaha muda baru tangguh yang tumbuh menjadi penopang ekonomi Kota Bekasi”.

Coach Faran saat ini juga mengemban amanah sebagai anggota Dewan Riset Daerah di Pemeritah Provinsi DKI Jakarta juga sedang menggodok formula sinergitas antar pemerintah kota dan kabupaten se-Jabodetabek untuk menumbuhkan UMKM baru dan naik kelas khususnya anak muda.

Wiranesia Inkubator bekerjasama dengan Wiranesia Foundation, CFA Academy, dan ARMOR ID (Asosiasi Trainer, Mentor, dan Coach Wirausaha Indonesia) menjalankan kerjasama Pentahelix antara Pemerintah, Institusi Pendidikan, Swasta, Komunitas, dan Media untuk menjadikan UMKM pondasi dan penopang ekonomi bangsa Indonesia.[ISH/POB]

BEKASI TOP