Tujuh Pelaku Komplotan Curanmor Lintas Jakarta – Karawang Dibekuk

Tujuh pelaku komplotan curanmor lintas Jakarta – Karawang diringkus Polres Metro Jakarta Selatan dan Polsek Pasar Minggu. [IST]

POSBEKASI.COM | JAKARTA – Komplotan pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) lintas Jakarta – Karawang dibekuk Polres Metro Jakarta Selatan di kawasan Jagakarsa dan Karawang.

Hasil pencurian sepeda motor tersebut dijual ke penadah oleh pelaku diringkus di Karawang.

Polres Jakarta Selatan dan Polsek Pasar Minggu mengamankan belasan sepeda motor hasil curian 7 pelaku telah dikembalikan kepada pemilik sepeda motor, Jumat (27/9/2019).

Tujuh tersangka yang ditangkap, EJMS (35), MAP (27) OK (26) GL (35) dan SH (30) ditahan di Mapolres Jaksel, sedangkan Trisna (30), dan Sukma (30) ditahan di Mapolsek Pasar Minggu.

Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Bastoni Purnama mengatakan ketujuh tersangka yang ditangkap Resmob Polres Jaksel dan Polsek Pasar Minggu berawal adanya laporan pencurian sepeda motor milik warga Jakarta Selatan.

Setelah ditelusuri anggota polisi, ternyata spesialis maling motor menggunakan anak kunci atau kunci letter T disergap di tempat persembunyiannya dikontrakan Jagakarsa dan kawasan Karawang.

“Modus mereka melakukan pencurian sepeda motor mencari tempat kawasan sepi disitulah mereka beraksi. Dengan cepat mereka menggunakan kunci letter T bawa kabur motor. Dan setiap hasil curian mereka jual ke penadah senilai Rp2 hingga Rp2,5 juta di kawasan Karawang,” katanya.

Menurut Bastoni belasan sepeda motor yang disita petugas dan diamankan ke Mapolres Jaksel, dalam aksinya tersangka bisa mencuri dua motor sehari. Akibat perbuatannya kelima tersangka dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman 7 tahun penjara.

Polres Jaksel pun mengembalikan sepeda motor ke pemilik salah satu diantaranya milik Purnawiran Marinir TNI AL Hardianto, 60, yang dicuri digotong dengan angkot.[COK/POB]

Pin It

Comments are closed.